Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 79 Perwira dan Bintara

oleh -
Para perwira pertama yang naik pangkat dari Iptu menjadi AKP pada upacara peresmian kenaikan pangkat reguler dan pengabdian di lingkungan Polres Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara kenaikan pangkat personel Polres Sukabumi di lapangan upcara Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (3/1/2022). Pada upacara itu, Kapolres meresmikan kenaikan pangkat reguler dan pengabdian sebanyak 79 pewira dan bintara dari berbagai unit kerja dan Polsek jajaran.

banner 970x90

Upacara dihadiri Wakapolres Sukabumi Kompol Niko N Adiputra, S.H., S.I.K., M.H. berserta sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi. Kapolres mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada salah satu personel yang memasuki masa pensiun yakni Kompol Maryadi.

“Selamat kepada para perwira dan bintara yang naik pangkat satu tingkat. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kepada institusi Polri untuk Kompol Muryadi yang memasuki masa pensiun,” kata AKBP Dedy.

Kapolres mengatakan kenaikan pangkat yang diterima personel hendaknya dapat menjadi motivasi agar mereka bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat. AKBP Dedy juga menekankan agar seluruh personel bisa menujukkan kinerja terbaik karena otomatis akan dapat penilaian dari pimpinan dan masyarakat. 

Dari 79 personel itu, satu orang naik pangkat dari AKP menjadi Komisaris Polisi (Kompol) yaitu Kompol Cahyadi Mulya, S.I.P., M.H. yang saat ini menjabat Kabag Perencanaan (Kebagren) Polres Sukabumi.

Adapun rincian 78 personel yang naik pangkat terdiri dari Iptu ke AKP 8 personel, Ipda ke Iptu 8 personel, Aiptu ke Ipda pengabdian 2 personel, Aipda ke Aiptu 2 personel,  Bripka ke Aipda 42 personel, Brigadir ke Bripka 12 personel, Briptu ke Brigadir 2 orang, dan Bripda ke Briptu 2 orang.

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, selain peresmian kenaikan pangkat dan penyerahan SK pensiun, Kapolres juga menyerahkan penghargaan kepada personel Satuan Narkoba yang berprestasi. (*) 

Print Friendly, PDF & Email