Bupati Ajak Masyarakat Pelihara Infrastruktur Objek Wisata

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ketika melakukan monitoring ke sejumlah objek wisata di kawasan Palabuhanratu untuk menyampaikan imbauan menjaga kebersihan pantai dan penerapan protokol kesehatan.

Wartawan M. Ridwan Cangehgar

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengimbau masyarakat termasuk wisatawan untuk selalu menjaga infrastruktur di sekitar pantai. Selain itu bupati juga mengajak para pengunjung, pedagang, dan warga sekitar untuk selalu ikut menjaga kebersihan objek wisata. Jangan membuang sampah sembarangan.

banner 970x90

Imbauan bupati itu dilontarkan ketika melakukan peninjauan di Pantai Citepus, Palabuhanratu, Ahad (2/1/2022). Dalam monitoring itu, bupati juga meninjau infrastruktur yang terdapat di sepanjang pantai, baik yang telah selesai dibangun maupun dalam tahap pemeliharaan dan  pengerjaan.

Selain Citepus, sebelumnya Marwan mendatangi Pantai Cibangban dan Pantai Karanghawu. Dia mengatakan, infrastruktur yang masih dalam pemeliharaan dapat diberi catatan dan evaluasi untuk bahan perbaikan selanjutnya. Masyarakat juga boleh tahu kelebihan dan kekurangannya. 

“Pembangunan pantai tersebut disesuaikan dengan keinginan dan harapan masyarakat. Kami minta masyarakat untuk ikut menjaga fasilitas yang telah dibangun agar para wisatawan yang datang bisa mendapatkan kenyamanan dengan pemandangan yang bagus,” ujarnya.

Jika masyarakat tidak peduli dan membuang sampah sembarangan, ujar dia, fasiliats yang telah dibangun dapat hancur kembali. Bupati mengajak semua kalangan untuk terus mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan tempat wisata.

Kepala daerah juga mengingatkan para wisatawan menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Semua kalangan harus mencermati kemungkinan serangan Covid-19 varian baru Omicron.

“Cara termudah untuk melawan Covid-19 adalah dengan protokol kesehatan,” ucapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email