Sinergitas Bersama TNI-Polri, LMPI Ikut Amankan Malam Pergantian Tahun

oleh -
Pengurus dan anggota LMPI Kabupaten Sukabumi beserta berbagai elemen masyarakat lainnya ikut terjun ke jalanan dalam kegiatan pengamanan pergantian tahun.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Sukabumi menerjunkan anggota untuk mendukung TNI-Polri dalam kegiatan pengamanan malam pergantian tahun. Dalam pengamanan tersebut, puluhan anggota dari Markas Anak Cabang (MAC) LMPI Cibadak terjun di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Mereka bertahan dalam tugasnya walaupun wilayah Cibadak sempat diguyur hujan.

banner 970x90

“Keterlibatan anggota Laskar Merah Putih Indonesia Kabupaten Sukabumi, khususnya dari MAC Cibadak dalam kegiatan pengamanan malam pergantian tahun merupakan bentuk sintegitas kami dengan TNI-Polri,” kata Ketua LMPI Kota/Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi ketika dihubungi wartawan lewat telepon selulernya, Sabtu (1/1/2022).

Anggota LMPI yang diterjunkan ke lokasi mulai bersiaga sejak Jumat 31/12/2021) hingga setelah pergantian tahun pada Sabtu dini hari. Mereka bahu-membahu bersama TNI, Polri, Satpol PP, dan berbagai elemen masyarakat lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilaya Cibadak dan sekitarnya.

“Kami turut membantu personel TNI-Polri dan Satpol PP dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan ketenteraman masyarakat di wilayah Cibadak. Anggota kami langsung terjun ke titik-titik yang rawan terjadi gangguan kamtibmas,” ujar Tedi.

Ketua Umum LMPI Kota/Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi.

Pergerakan anggota LMPI selalu bersama TNI, Polri, dan Satpol PP selama pengamanan malam pergantian tahun. Mereka juga turun menyampaikan imbauan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di area publik antara lain memakai masker dan mencegah terjadinya kerumunan.  

Meskipun sempat diguyur hujan lebat dan laju kendaraan yang  lambat merayap, kata Tedi, secara umum malam tahun baru dalam keadaan kondusif. Aparat TNI-Polri dan beberapa anggota LMPI ikut bekerja ekstra keras untuk mengurai kemacetan. 

Berdasarkan pantauan di lapangan,  dari Kota Sukabumi menuju  arah Cibadak, terdapat titik-titik  kemacetan yang cukup parah. Kemacetan terjadi di Jalan Selakopi Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan dan Jalan Karangtengah  tepatnya di pertigaan Jalan Nagrak sampai Jalan  Sekarwangi Cibadak. (*)

Print Friendly, PDF & Email