Bupati Apresiasi Operasional Unit Pengolahan Pupuk Organik di Cikembar

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima penghargaan sebagai warga Pemuda Desa Sodong Defender pada peresmian Unit Pengolahan Pupuk Organik di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Peluncuran Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi mendapat apresiasi dari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Menurut bupati, kehadiran UPPO dapat menunjang terwujudnya RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menenangah Daerah) Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Selain itu operasional UPPO tersebut, menurut bupati, sejalan dengan kondisi pasar pertanian, khususnya pupuk yang semakin terbuka lebar. UPPO memiliki prospek yang bagus sebagai ladang usaha maupun sarana untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi.

“Program UPPO ini sangat baik bagi pertanian. Apalagi, pasar pupuk organik untuk sektor pertanian sangat terbuka. Memproduksi pupuk organik memang tidak mudah, tapi pasarnya terbuka lebar. Jadi kita perlu mendorong penggunaan pupuk organik ini,” kata bupati ketika meluncurkan UPPO di Lapang Kampung Cisalak Sodong Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kamis (30/12/2021).

RPJMD Kabupaten Sukabumi saat ini, ujar dia,  berfokus pada sektor pertanian dan pariwisata. Sebab, potensi kedua sektor tersebut di Kabupaten Sukabumi sangat melimpah. Desa Sukamaju memiliki potensi lahan yang sangat besar sehingga memiliki peluang untuk berkontribusi dalam upaya menyejahterakan rakyat.

“Kami harapkan Desa Sukamaju kembangkan potensi di sektor pertanian. Fokus dan kembangkan di situ. Jangan pindah ke yang lain,” tutur bupati,

Potensi yang dimiliki setiap desa agar terus dikembangkan melalui kerja sama antara desa dan masyarakat. Pemdes dan masyarakat harus terus mencari dan mengembangkan ide untuk melaksanakan program-program yang dapat membangun dan memajukan desa.  

Pada kesempatan itu Bupati  Sukabumi menyerahkan pupuk organik kepada Kelompok Tani Kerja Nyata. Marwan juga mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan Pemuda Desa Sodong Defender. (*)

Print Friendly, PDF & Email