Wabup Terima Penghargaan Posyandu dai Pemprov Jabar

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri bersama Ketua Pokjanal Posyandu Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan dalam acara serah terima piala Posyandu Award dari Pemprov Jabar.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri menyampaikan apresiasi kepada  USAID (United States Agency for International Development) atau Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat yang sudah berkiprah dan berperan serta dalam mengembangkan dan menggerakkan  posyandu remaja di Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Kehadiran posyandu remaja telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Walaupun posyandu remaja belum terdengar gaungnya di masyarakat tetapi perannya sangat membantu posyandu  seperti penimbangan balita, pemeriksaan darah bagi manula, serta turut memberikan vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Posyandu remaja merupakan posyandu yang pengelolanya sebagian besar dari kalangan remaja. 

Pernyataan wabup itu disampaikan pada acara penerimaan piagam dan piala Posyandu Award  serta dukungan untuk program USAID Madani tahun 2022 bertempat di Pendopo Sukabumi, Rabu (29/12/2021). Wabup menerima Posyandu Award dari Pemprov Jawa Barat  yang diserahkan oleh Ketua Pokjanal Posyandu Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan. 

Iyos mengharapkan kerja sama antara Pemkab Sukabumi dan Pemprov Jabar dalam pengembangan posyandu harus dilakukan seoptimal mungkin. Dukungan dan koordinasi dari semua pihak terkait sangat dibutuhkan untuk pengembangan tersebut.

Sebelumnya, Posyandu Award diputuskan diterima oleh Pemkab Sukabumi pada tanggal 22 Desember 2021 dalam acara peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual. (*)

Print Friendly, PDF & Email