HUT ke-72, Prajurit Yonif 310 Mohon Doa untuk Laksanakan Tugas Negara

oleh -
Peringatan HUT ke-72 Yonif 310/KK dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan unsur Forkopimda serta Komandan Yonif 310/Kidang Kencana, Letkol Infanteri Anjar Ari Wibowo selaku tuan rumah.
Komandan Yonif 310/Kidang Kencana, Letkol Infanteri Anjar Ari Wibowo.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Para prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kencana (KK) memperingati HUT ke-72 batalyon tempat mereka bernaung dan mengabdi, Kamis (30/12/2021). Acara HUT ke-72 Yonif 310/KK tersebut berlangsung khidmat dengan undangan dari Forkopimda antara lain Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami.

banner 970x90

Pada peringatan HUT ke-72 itu,  Komandan Yonif 310/Kidang Kencana, Letkol Infanteri Anjar Ari Wibowo memohon doa restu dari semua hadirin agar pasukannya dapat menjalankan tugas-tugas negara dengan baik. Dia menyatakan, selama ini para prajurit Yonif 310/KK dapat menjalankan tugas dalam membela dan mempertahankan kedaulatan negara berkat doa dan dorongan masyarakat.

“Pada momen hari ulang tahun ini, kami mohon doa restu dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat Sukabumi, dan Forkopimda untuk kesuksesan kami dalam melaksanakan tugas negara dan bangsa,” ujar Letkol Anjar.

Kegiatan HUT tersebut diisi dengan syukuran dan penyampain ucapan selamat dari hadirin. Bupati Marwan dan Wakil Wali Kota Andri bersama para pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi ikut memanjatkan doa untuk keselamatan dan kesuksesan keluarga besar Yonif 310/KK.

“Acara hari ulang tahun ini kita jadikan sarana untuk memperat tali silaturahmi dan persaudaraan yang selama ini telah terjalin. Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Bapak-bapak pada acara ini,” ungkap dia.

Harapan Letkol Anjar, Yonif 310/KK dapat menjalankan tugas negara dengan baik sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Sukabumi.

Para prajuritnya juga, kata dia, siap mendukung program vaksinasi untuk menghentikan wabah Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana merupakan salah satu satuan tempur jajaran di bawah komando Brigade Infanteri (Brigif) 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi yang bermarkas di Kota Cimahi. Selain Yonif 310/KK, Brigif 15 memiliki daua satuan tempur lainnya yakni Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang di Sumedang dan Yonif 312/Kala Hitam yang bermarkas di Subang. 

Yonif 310/KK berdiri pada 17 Desember 1949. Satuan tempur ini pernah dipimpin oleh para prajurit legendaris seperti Letjen TNI (Purn.) Ahmad Kemal Idris (Pangkostrad), Jenderal TNI (HOR) Soerjadi Soedirdja (Gubernur DKI, Mendagri, Menko Polsoskam), dan Letjen TNI (Purn.) Herman Bernhard Leopold Mantiri (Kasum ABRI). (*)

Print Friendly, PDF & Email