Puluhan Santri Pesantren Assalam Mendapat Pembekalan Menjadi Calon Anggota Polri

oleh -
Petugas dari bagian Sumber Daya Manusia Polres Sukabumi memberikan pemaparan kepada para santriwati Ponpes Assalam yang memiliki minat untuk menjadi anggota Polri. Kalangan santri mulai menjadi target yang disasar untuk jadi anggota Polri.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kepolisian Resort Sukabumi bergerak maju dalam membidik calon anggotanya. Para santri dari sejumlah pondok pesantren mulai disasar agar mau menjadi anggota Polri. Salah satunya adalah para santri yang mondok di Pesantren Modern Assalam.

banner 970x90

Selama satu hari, para santri dan santriwati yang berminat mengabdikan diri menjadi anggota Polri diberikan pembinaan dan pelatihan (binlat) oleh para personel dari Bagian Sumber Daya Manusia Polres Sukabumi. Binlat digelar selama satu hari di Pondok Pesantren Assalam Putra di Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng, Rabu, 29 Desember 2021.

Pada binlat itu sebanyak 44 santri yang terdiri dari 23 santri putra  dan 21 santri putri antusias menjadi peserta. Para santri dibekali pengetahuan dasar tentang proses yang harus disiapkan untuk daftar menjadi anggota Polri pada tahun anggaran 2021-2022.

Pengelola Ponpes Assalam Putri, Kyai Encep Hadiana menyampaikan binlat yang dilakukan terhadap para santri itu bisa menumbuhkan motivasi dan niat kuat para santri untuk menjadi anggota Polri.

“Kami sangat mengapresiasi binlat terkait pendaftaran anggota Polri ini. Kami berharap binlat ini bisa memfasilitasi para santri agar lebih siap dan tangguh untuk menjadi anggota Polri sehingga dapat memberikan kontribusi kepada negeri,” kata dia.

Encep juga mengungkapkan binlat ini terlaksana berkat hubungan baik yang terjalin antara Pimpinan Pondok Modern Assalam dengan Kapolres Sukabumi.

“Dalam sebuah kesempatan, kami dan Bapak Kapolres sepakat untuk memfasilitasi para santri kami mengikuti proses pendaftaran menjadi anggota Polri,” tutur Kiai Encep.

Sebelum mengikuti binlat, para santri ini telah dibekali informasi melalui sosialisasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Assalam Putri pada 28 November 2021 dan 22 Desember 2021. Mereka juga harus mengikuti proses penjaringan sebelum terpilih dalam binlat ini. (*)

Print Friendly, PDF & Email