Perumda Air Minum TJM Cabang Cikembar Prioritaskan Pemasangan untuk MBR

oleh -
Kantor Cabang Perumda AM Cikembar yang selalu siap melayani dan memperhatikan pemasangan baru air bersih untuk kalangan MBR.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cikembar memberikan perhatian khusus dan prioritas kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Salah satunya dengan menggencarkan pemasangan saluran baru air bersih bagi MBR dengan tarif nol rupiah alias gratis murni.

banner 970x90

“Kami memberikan prioritas khusus kepada warga MBR yang memanfaatkan program pemasangan saluran air bersih gratis. Para petugas di lapangan sangat memperhatikan dan memberikan pelayanan cepat pada program tersebut,” kata Kepala Cabang Perumda AM TJM Cikembar, Wini Andriani SW, S.I.P saat ditemui di kantornya, Selasa (28/12/21). 

Selama ini, ujar dia, sesuai kebijakan dari kantor pusat Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, pemasangan saluran air bersih untuk MBR selalu mendapatkan priroritas. Setiap kantor cabang memiliki target untuk menyelesaikan sambungan MBR setiap tahunnya. Kantor Cabang Cikembar selalu dapat memenuhi target dalam program pemasangan untuk MBR.

“Setelah program MBR selesai, kami akan fokus pada program pendaftaran pelanggan baru dengan diskon biaya pemasangan sebesar 50 persen dari tarif normal,” kata dia.

Nantinya setelah kuota untuk MBR telah terpenuhi, lanjut Wini, program untuk pemasangan baru selanjutnya dialihkan pada program NUWSP (National Urban Water Supply Project) atau proyek penyediaan air bersih untuk kawasan perkotaan. Melalui program ini, pemerintah memberikan subsidi untuk biaya pemasangan baru sebesar 50 persen.

“Program ini untuk para pelanggan baru yang akan diberikan diskon sebesar 50 persen dari biaya awal pemasangan sebesar Rp1.250.000,” jelasnya. 

Cabang-cabang yang memberlakukan sistem diskon sebesar 50 persen itu, selain Cikembar juga cabang-cabang Cibadak, Caringin, Parungkuda, dan Parakansalak. (*)

Print Friendly, PDF & Email