Kades Sekarwangi Mendorong Percepatan Vaksinasi di Tengah Warganya

oleh -
Kepala Desa Sekarwangi Abeng Baenuri (tengah) dalam kegiatan monitoring vaksinasi Covid-19 di PAUD TP Melati.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kepala Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi,  Abeng Baenuri akanmendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang tinggal di desanya. Dia memuji dan merespon keinginan warganya untuk mendapatkan vaksinasi.

banner 970x90

Abeng yakin vaksinasi warga desa dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau imunitas komunal di Kabupaten Sukabumi. Karena itu dia dengan berbagai cara akan terus mendorong warganya untuk mengikuti vaksinasi.  

Pernyataan itu disampaikan Kepala Desa Sekarwangi ketika monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 di PAUD TP Melati, Senin (27/12/2021). Pada audensi itu, Abeng terus-menerus menyampaikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Kami selalu siap merespon keinginan warga untuk divaksin. Keinginan ini harus disupport guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kades Abeng.

Dalam vaksinasi warga, Pemdes Sekarwangi bekerja sama dengan Puskesmas Cibadak dan unsur TNI serta Polri. Dia dan jajaran desa akan berupaya untuk memenuhi permintaan warga untuk divaksinasi.  

Vaksinasi di Desa Sekarwangi dilaksanakan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta dan tim vaksinator memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, dan menjaga jarak. Warga juga mengikuti prosedur skrining kesehatan oleh petugas medis.

Begitu juga, warga yang telah mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 mengikuti tahapan observasi untuk diketahui status KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) setelah vaksinasi. Selepas 30 menit dari observasi, warga dipersilakan meninggalkan tempat vaksinasi. (*)

Print Friendly, PDF & Email