Wakil Bupati Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Sukabumi

oleh -
Para peserta rapat persiapan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi di Pusbangdai Cikembar yang dipimpin Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri .

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri memimpin rapat persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022. Rapat diselenggarakan di Pusbangdai, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/12/2021).

banner 970x90

Pada kesempatan itu Wabup Iyos menyampaikan salah satu tempat yang dinominasikan menjadi tempat pelaksanaan MTQ ke-45 yaitu Pondok Pesantren Assalam Putri di Kecamatan Warungkiara.

“Sebelumnya ada beberapa kandidat lokasi yang diusulkan antara lain Kecamatan Parakansalak, Kecamatan Cidahu, dan Kecamatan Cimanggu,” kata wabup.

Rapat persiapan MTQ diikuti oleh para pejabat dan lembaga keagamaan di tingkat kecamatan antara lain camat, kepala KUA, dan ketua LPTQ kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

“Wabup menegaskan bahwa pelaksanaan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Sukabumi harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Virus Corona terutama mengantisipasi varian baru Omicron,” ujar Iyos.

Sebelumnya ada opsi agar MTQ digelar secara gebyar dan meriah. Karena wabah Covid-19 belum berakhir, ujarnya, opsi ini dianulir karena tidak cocok dengan semangat untuk mengakhiri pandemi.

“Kita sudah menyepakati cara pelaksanaan MTQ  tidak banyak melibatkan banyak orang guna menghindari kerumunan mengingat kita masih dalam masa pandemi,” ungkapnya.

Harapannya dari pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi akan lahir para peserta yang berprestasi dan memiliki kualifikasi untuk mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Mereka inilah yang diharapkan dapat meraih prestasi dan medali pada MTQ tingkat Jabar. (*)

Print Friendly, PDF & Email