Berkunjung ke Palabuhanratu, Kapolda Ingin Pastikan Operasi Lilin 2021 Sukses

oleh -
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana bersama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ketika berada di Pantai Karanghawu Cisolok.

Wartawan M. Ridwan Cangehgar

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. menggelar kunjungan kerja (kunker) ke wilayah hukum Polres Sukabumi, Senin (27/12/2021). Dalam kunjungannya itu, Irjen Suntana menggunakan helikopter yang menempuh penerbangan dari Bandung ke Cicurug, Palabuhanratu, lalu pulang ke Bandung.  

banner 970x90

Kedatangan Kapolda Jabar tersebut diterima Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Lapangan Kodim 0622 – Palabuhanratu. Pejabat yang ikut menyambut Kapolda antara lain Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dan Dandim 0622 Letkol Arm. Suyikno.  

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan Operasi Terpusat Lilin Lodaya 2021 di wilayah Kabupaten Sukabumi,” kata Kapolda.

Irjen Suntana menginginkan Operasi Lilin Lodaya 2021 berjalan aman dan sukses di wilayah hukum Polda Jabar, termasuk di Kabupaten Sukabumi.

Kunker diawali dengan mengunjungi pos pengamanan di lokasi obyek wisata Pantai Citepus dan dilanjutkan mengunjungi Lokasi objek wisata Karanghawu Cisolok. Di dua lokasi ini, Kapolda Jabar meninjau Gerai Vaksin Presisis Polres Sukabumi.  

Sebelumnya Irjen Suntana mengadakan pengecekan di pospam perbatasan Cicurug dan pospam pertigaan Cikidang.

Bupati Sukabumi sangat mengapresiasi kunjungan Kapolda Jabar ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Dengan adanya kunjungan kerja dan silaturahmi tersebut, bupati berkeyakinan situasi dan kondisi pada liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sukabumi  aman dan terkendali.

Menurut Bupati  perlu adanya komunikasi efektif dan sinergitas semua unsur untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan Natal dan tahun baru

“Adanya kunker ini saya yakin  dapat menguatkan jalinan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi semua unsur untuk mewujudkan Natal 2021  dan Tahun Baru 2022 yang nyaman lancar  dan tidak ada kerumunan,” ujar Marwan. (*)

Print Friendly, PDF & Email