Palabuhanratu Siap Dikunjungi Wisawatan Liburan Akhir Tahun

oleh -
Salah satu objek wisata di Teluk Palabuhanratu yang selalu menarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung setiap musim liburan.

Wartawan M. Ridwan Cangehgar

Kawasan obyek wisata di pesisir selatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi  siap dikunjungi wisatawan yang akan mengisi masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Para pengusaha wisata dan petugas yang terkait dengan kegiatan wisata sudah siap menyambut kedatangan wisatawan di Palabuhanratu dan sekitarnya.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Ketua BPC PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Kabupaten Sukabumi Kwan Bong Liong yang kerap disapa Leleung saat ditemui di hotelnya di Palabuhanratu, Sabtu (25/12/2021).

Kesiapan tersebut dapat dilihat di beberapa titik objek wisata yang telah ditata dan dibenahi dengan rapih. Bahkan, beberapa lokasi wisata telah memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti Citepus Palabuhanratu, Karang Hawu Beach Cisolok, dan pemandian air panas.

“Semuanya siap menerima kunjungan wisatawan yang akan menghabiskan waktu selama akhir tahun di Palabuhanratu. Kami mendapat informasi dari instansi terkait, saat ini semua kawasan objek wisata Palabuhanratu aman untuk dikunjungi,” kata owner Hotel Cek Ombak di Jalan Raya Cisolok-Cimaja tersebut.

Musim hujan, lajut dia, tidak ada pengaruhnya untuk kegiatan berwisata di Teluk Palabuhanratu karena pemerintah dan masyarakat telah melakukan berbagai langkah antisipasi. Namun, kata dia, pengunjung harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Terapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke pantai. Selain itu para pengunjung harus telah divaksin,” ujarnya.

Kesiapan juga dilakukan oleh semua hotel dan penginapan yang ada di kawasan Palabuhanratu. Semua hotel dalam keadaan siap untuk menyambut kedatangan tamu yang akan berlibur di Palabuhanratu. 

“Kami akan membuat pengunjung lebih betah berada di hotel karena kami mendekor interior hotel dengan suasana pergantian tahun,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email