Gelar Pasukan, Kadishub Siapkan Personel Pengamanan Tahun Baru

oleh -
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Dedi Cardiman melakukan inspeksi pasukan untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan untuk pengamanan Nataru.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Dedi Cardiman menegaskan komitmennya untuk menyiapkan personel pengamanan tahun baru. Dalam hal ini tidak hanya mewujudkan keamanan dan kenyamanan lalu lintas, Dishub juga ikut terjun untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi Covid-19.

banner 970x90

Komitmen Dedi itu disampaikan saat memimpin Gebyar Pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 di Kantor Dishub Kabupaten Sukabumi, Cikembang, Kecamatan Cikembar, Jumat (24/12/2021). Gebyar pasukan diikuti ratusan pegawai Dishub Kabupaten Sukabumi yang akan terjun dalam pengamanan Nataru.

“Kegiatan ini untuk memastikan semua instrumen pendukung operasi pengamanan Nataru dalam keadaan siap dan dapat berfungsi dengan baik,” kata Dedi setelah memimpin apel.

Pada kegiatan itu, Kadishub menggelar inspeksi pasukan dan sarana prasarana untuk mendukung pengamanan Nataru.

“Menjelang Nataru kita harus siap siaga sejak dini, bukan saja untuk mendukung kelancaran lalu lintas, melainkan juga untuk mengantisipasi kerumunan wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” kata Kadishub. 

Semua personel Dishub, ujar dia, harus berkomitmen dan bersinergi demi terwujudnya layanan publik yang optimal. Terlebih pada perayaan Nataru, destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi selalu penuh oleh wisatawan domestik bahkan mancanegara.

“Apalagi sekarang di Sukabumi bayak destinasi baru. Itu artinya potensi sebaran wisatawan juga tinggi. Tentu kita harus lebuh siap dalam menjalankan tugas pengamanan Nataru,” tutur dia. 

Dedi juga mengimbau masyarakat khususnya wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan dan sudah divaksin lengkap serta menyiapkan apliaski PeduliLindungi.

“Kami  terus berkoordinasi dengan TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, dan instansi lainnya. Kami menjadi bagian dari sekitar 700 anggota pasukan gabungan yang diterjunkan untuk pengamanan Nataru,” jelasnya.

Selanjutnya Dedi memerintahkan anak buahnya agar menghidupkan HP selama 24 jam untuk memudahkan koordinasi dan respon yang cepat terhadap permasalahan. Kadishub juga menyematkan pita PAM Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada dua orang perwakilan pegawai Dishub. (*)

Print Friendly, PDF & Email