Sekda Memimpin Rakor Persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

oleh -
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman (kiri) ketika memimpin rakor persiapan Nataru secara virtual dari kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Sekda Sukabumi Ade Suryaman memerintahkan para camat di wilayah untuk selalu berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh organisasi kemasyarakatan, serta Forkopimcam dalam rangka menjaga kondusivitas selama menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru). Camat juga ikut bertanggung jawab bagi terwujudnya keamanan dan ketertiban selama Nataru.

banner 970x90

Perintah sekda itu disampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 secara virtual di BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/12/2021). Pada rakor itu, para camat mengikutinya di tempat masing-masing guna mendengarkan perintah dan arahan dari sekda.

“Para camat terus berkoordinasi dengan para tokoh dan Forkopimcam. Selalu siaga di tempat tugas dan senantiasa melaporkan kegiatan kepada sekertaris daerah,” kata Ade.

Poin penting dari arahan sekda itu menyangkut protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19. Ade juga memerintahkan para camat untuk terus memonitor vaksinasi agar mencapai target 80 persen sebelum tahun 2022. Petugas di wilayah juga harus memperketat pengawasan terhadap penerapa protokol kesehatan.

“Pengunjung tempat wisata wajib sudah divaksin lengkap dosis 1 dan 2 serta menghindari kerumunan. Semua destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi memerlukan persiapan untuk penegakan disiplin  protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya. 

Di akhir arahannya, sekda menyampaikan harapan, pelaksanaan Nataru tahun ini bisa berjalan lancar, aman, dan nyaman. Para petugas dapat melaksanakan tugas dengan baik. (*)

Print Friendly, PDF & Email