Polres Bersama Jibom Brimob Sterilisasi Gereja di Empat Kecamatan

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah ketika monitoring pelaksanaan sterilisasi gereja oleh Jibom Gegana Brimob menjelang tibanya malam Natal.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Menjelang tibanya Natal dan pelaksanaan misa pada malam ini, Polres Sukabumi bersama tim Jibom (Penjinak Bom) Gegana Brimob menggelar sterilisasi di beberapa gereja di wilayah Kabupaten Sukabumi. Dalam sterilisasi tersebut, petugas dari Jibom Brimob menggunakan alat pelacak bom memeriksa setiap sudut dan penjuru gereja.

banner 970x90

Tim penjinak bom bergerak dari satu gereja ke gereja lainnya yang ada di empat kecamatan yaitu Kecamatan Cicurug, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Cikembar, dan Kecamatan Palabuhanratu.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah ketika ditemui di lokasi sterilisasi gereja menjelaskan, penyisiran tersebut dalam rangka sterilisasi gereja yang akan digunakan sebagai tempat ibadah pada perayaan Natal dan menyambut tahun baru. 

“Hari ini kami dibantu unit Jibom Brimob Polda Jabar melakukan sterilisasi terhadap  19 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi,” jelas Kapolres Sukabumi di tengah monitoring sterilisasi gereja, Jumat (24/12/2021).

Sejauh ini, ujar dia, dari hasil sterilisasi gereja, polisi tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. Alat pelacak bom tidak mendeteksi adanya benda-benda berbahaya di dalam gereja. Situasinya aman dan kondusif.

Kapolres optimis, situasi dalam keadaan aman dan terkendali sampai berakhirnya masa penyambutan tahun baru.

“Kami juga menghimbau masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun baru agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan telah divaksin,” ujar AKBP Dedy.

Dia menyarankan masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi pusat kesehatan masyarakat terdekat atau Gerai Vaksin Presisi yang dikelola oleh Polri. (*)

Print Friendly, PDF & Email