Perumda Agro Didorong Wabup untuk Terus Kembangkan dan Mendidik SDM

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima cendera mata berupa produk unggalan kopi dari Direktur Utama Perumda Agro Sukabumi Mandiri, Mukhlis Yusuf.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengingatkan jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Agro Sukabumi Mandiri agar selalu memiliki tanggung jawab besar untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki.

banner 970x90

Untuk itu, kemampuan sumber daya manusia perusahaan harus dididik dan dilatih secara profesional agar nantinya perusahaan bisa bergerak cepat  dan cakap dalam mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Perumda harus kompeten dan kuat agar Kabupaten Sukabumi hebat,” kata wabup saat menghadiri acara Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Pegawai Perumda Agro Sukabumi Mandiri Tahun 2021 di Aula Dahlia, BKPSDM, Kamis, 23 Desember 2021.

Sebagai pendatang baru di bidang agrobisnis, Perumda Agro harus selalu mengingat dan tahu serta memahami tujuan didirikannya perusahaan daerah ini. “Kita harus bekerja cepat tapi tidak boleh mendahului. Harus bekerja dengan pintar tapi tidak boleh menggurui. Kita pun harus tajam tapi tidak boleh melumpuhkan,” jelas wabup.

Wabup optimis perusahaan daerah itu bisa berkembang dan mampu bersaing jika dikelola dengan baik dan profesional. Pengelolaaan perusahaan yang baik menjadi kunci agar kelak manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Agro Sukabumi Mandiri, Mukhlis Yusuf menjelaskan kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi pegawai bertujuan untuk meningkatkan potensi dan pengetahuan seluruh pegawai agar tujuan perusahaan bisa tercapai dengan baik.

“Para pegawai harus dilatih untuk memiliki kemampuan lebih dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Harus dapat mengenal dan mengetahui manajemen perusahaan yang baik dan sehat. Para pegawai juga harus memiliki komitmen untuk bersama-sama meningkatkan kegiatan dan hasil usaha,” kata Mukhlis.

Di penghujung acara, Mukhlis menyerahkan plakat dan oleh-oleh kopi Gunung Karamat Cisolok sebagai produk unggulan Perumda Agro kepada Wakil Bupati Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email