Kejar Target 70 Persen, Puskesmas Cidolog Gelar Vaksinasi Hingga ke Pelosok

oleh -
Pelaksanaan vaksinasi secara jemput bola oleh Puskesmas Cidolog guna mengejar target 70 persen pada akhir tahun 2021.

Wartawan Ari Dadan Ajo (Kang ADA)

Puskesmas Cidolog Kabupaten Sukabumi terus berlari kencang seperti kuda balap dengan kerja keras untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 sebanyak 70 persen dari sasaran. Target ini merupakan target daerah yang telah dicanangkan dan ditetapkan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

banner 970x90

Kerja keras yang dilakukan jajaran Puskesmas Cidolog antara lain menggelar vaksinasi hingga ke pelosok kampung dengan sistem jemput bola. Artinya para petugas selaku tim vaksinator yang mendatangi permukiman warga di dataran rendah hingga di balik perbukitan.

“Sampai sekarang kami terus menyelenggarakan vaksinasi ke kampung-kampung. Kami terpanggil untuk mencapai target vaksinasi 70 persen,” kata Kepala Puskesmas Cidolog, Cepi Hermansyah, S.K.M. kepada wartawan di tempat vaksinasi di Kampung Cariu Desa Cidolog, Jumat (24/12/2021).

Selain mendatangi kampung-kampung secara door to door, Puskesmas Cidolog juga bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menggelar gerai vaksinasi di tempat-tempat tertentu. Target 70 persen, ujar dia, harus tercapai sebelum tahun 2021 menutup kalendernya.

“Perintah dari Pak Bupati sudah jelas, semua kecamatan harus mencapai target 70 persen vaksinasi  pada akhir tahun 2021. Kami harus melaksanakan perintah tersebut guna mewujudkan herd immunity di Kabupaten Sukabumi,” tutur Cepi. (*)

Print Friendly, PDF & Email