Dipuji Sekmat Cidolog, Pemdes Cipamingkis Gelar Musrenbang

oleh -
Musrenbang Desa Cipamingkis dihadiri Sekretaris Kecamatan Cidolog Hudin Sutardi, S.IP. (kiri), Kades Baden Supendi, S.T. (tengah), dan Ketua BPD Cipamingkis, Sunandar, S.Pd. (paling kanan yang memegang handphone).
Para peserta Musnrebang Desa Cipamingkis dari berbagai elemen masyarakat.

Wartawan Ari Dadang Ajo (Kang ADA)

Pemerintah Desa (Pemdes) Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang)  di aula balai desa setempat, Jumat (24/12/2021).

banner 970x90

Pada kegiatan itu, Desa Cipamingkis mendapat pujian dan apresiasi dari Sekmat Cidolog Hudin Sutardi, S.IP. atas keberhasilannya dalam membangun desa dan memberdayakan masyarakat. Hudin menyebutkan, di Kecamatan Cidolog, satu-satunya desa yang telah memiliki ambulans desa adalah Desa Cipamingkis.

“Sampai saat ini, Desa Cipamingkis merupakan satu-satunya desa yang sudah mempunyai ambulans desa di Kecamatan Cidolog. Desa lainnya belum ada yang punya,” kata Hudin saat menyampaikan sambutan di depan peserta musrenbang.

Hal itu, ujar dia, merupakan bukti kalau Pemdes Cipamingkis sangat memperhatikan kesehatan masyarakat. Hudin yakin dalam perencanaan pembangunan, Desa Cipamingkis akan meluncurkan program-program yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.  

Di tempat murenbang tampak hadir unsur Posramil Cidolog selaku Babinsa Sertu Ajidin,  dari Polsek Sagaranten selaku Bhabinkamtibmas Bripka Dian Wihardani, tuan rumah Kepala Desa Cipamingkis Baden Supendi, S.T., serta ketua dan para anggota BPD setempat. 

Pada musyawarah itu, Kades Baden mengatakan, musrenbang desa itu menampung usulan-usulan dari RT dan RW. Semua usulah tersebut ditampung untuk dimasukkan ke dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Cipamingkis.   

Hasil dari kegiatan itu, Pemdes Cipamingkis dan masyarakat menetapkan RKP Desa Cikarang tahun 2022 dan daftar usulan RKP tahun 2023. Desa ini sudah siap dengan rencana pembangunan untuk dua tahun yang akan datang. (*)  

Print Friendly, PDF & Email