Pemdes Cihaur Bagikan BLT DD Putaran Terakhir Desember 2021

oleh -
Penyerahan BLD Dana Desa untuk putaran bulan Desember 2021 oleh perangkat desa kepada KPM selaku penerima bantuan.

Wartawan Dicky Sopyan

Pemdes Cihaur, Kecamatan Simpanan, Kabupaten Sukabumi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) putaran terakhir untuk bulan Desember 2021. Setelah pembagian ini, tidak ada lagi BLT DD untuk tahun 2021, kecuali nanti di tahun 2022 jika diputuskan lagi oleh pusat.

banner 970x90

Pembagian BLT DD dilaksanakan di Aula Balasi Desa Cihaur, Kamis (23/12/2021) pagi. Prosesnya diawali dengan pemberian secara simbolis oleh Kepala Desa Cihaur, Anwar, S.Pd. kepada salah seorang penerima bantuan. Selanjutnya BLT diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) masing-masing oleh Sekretaris Desa Cihaur, Asep Soleh Sarip Hidayat.

Pemberian bantuan itu disaksikan  Babinsa Cihaur, Serda Sutana, Bhabinkamtibmas Desa Cihaur Bripka Hermawan, dan lrwan Pitriana,S.Pd.I., pendamping desa  sebagai tim monitoring.

“Atas nama Pemdes Cihaur, dengan ini saya serahkan bantuan BLT-DD untuk bulan Desember 2021. Adapun bantuan ini saya berikan secara simbolis  kepada salah seorang keluarga penerima manfaat,” kata Anwar melalui Sekretaris Desa Cihaur Asep Soleh Sarip Hidayat dalam ijab kabul serah terima BLT DD putaran pamungkas Desember 2021.

Jumlah KPM BLT DD se-Desa  Cihaur mencapai 198 orang. Daftar penerima, ujar Asep, disusun berdasarkan hasil verifikasi secara ketat dan berjenjang dari mulai tingkat RT/RW, kedusunan, hingga desa. Bantuan diprioritaskan untuk warga terdampak wabah Covid-19, khususnya yang tidak mampu.

“Kami harapkan para penerima bantuan yang bersumber dari dana desa ini bisa memanfaatkan yang yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Warga masih harus berhemat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini,” tutur Asep.

Pemberian BLT DD tersebut dilengkapi dengan protokol kesehatan (prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mencegah kerumunan. (*)

Print Friendly, PDF & Email