Terbaik di Jabar, KIM Cijengkol Raih Penghargaan dari Gubernur

oleh -
Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah (ketiga dari kiri) bersama tim dan jajaran KIM Cibers menunjukkan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Kabar gembira bagi warga Kabupaten Sukabumi, khususnya Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin. Desa Cijengkol ditetapkan sebagai peraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil untuk penerapan teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

banner 970x90

Dalam hal ini, KIM Cibers (Kelompok Informasi Masyarakat Cijengkol Bersatu)  meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dengan kategori lifetime achievement pada ajang Festival Literasi Digital Jawa Barat (Viral).

“Alhamdulilah Kelompok Informasi Masyarakat Cijengkol Bersatu  dapat meraih KIM Award dari Pak Ridwan kamil. Kami bangga atas peraihan penghargaan ini,” kata Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah kepada wartawan lewat telepon seluler, Rabu (22/12/2021).

Prestasi yang diraih KIM Cibers, ujar dia, merupakan hasil dari pembinaan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi.  KIM Cibers difasilitas pendiriannya dan dibina oleh Diskominfosan.

Acara Viral digelar di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung, Selasa (21/12/2021). Dalam sambutannya Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menyampaikan, Pemprov Jabar memberikan berbagai penghargaan kepada pemerintah daerah, pemerintah desa, dan masyarakat yang telah berkontribusi dalam memajukan Jawa Barat dalam sistem digitalisasi.

“Penghargaan diberikan kepada mereka yang sudah bekerja keras menjadikan Jawa Barat akseleratif melompat dalam kualitas peradaban digital,” jelas dia. 

Sementara Ketua KIM Cibers  Seftian Zaenal Muharrom menyampaikan bersyukur dan haru karena KIM Cijengkol bisa mengharumkan dan mengangkat nama Kabupaten Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dirinya sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut. KIM Cibers bersama Diskominfosan terus mengembangkan inovasi dalam meningkatkan mutu pelayanan berbasis digital. Peraihan penghargaan ini juga tidak terlepas dari dorongan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang terus mendorong pengembangan KIM Cibers.  

“Hari ini kami bisa mempersembahkan penghargaan tingkat provinsi untuk Kabupaten Sukabumi,” ujar Seftian.

Piagam dan penghargaan tersebut bisa diraih berkat perjuangan dan kerja keras semua kalangan. Penghargaan ini dapat menjadi modal dan meningkatkan semangat tim KIM Cibers untuk terus berkarya dan berinovasi. (*) 

Print Friendly, PDF & Email