Pencarian Mayat Tukang Sayur di Sungai Cikaso Terus Digencarkan oleh Tim Gabungan

oleh -
Tim gabungan dari berbagai unsur tim pencari menyusuri setiap jengkal Sungai Cikaso untuk mencari mayat Rian.

Wartawan Suryana, S.E.

Tim gabungan dari berbagai unsur masih terus mencari jasad seorang pedagang sayur yang hanyut di Sungai Cikaso. Mereka menyusuri pinggiran aliran dan bagian-bagian lubuk yang diduga tempat tersangkutnya mayat Abdul Rohman alias Rian (19).

banner 970x90

“Kami masih terus melakukan pencarian terhadap mayat korban. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda jasad almarhum dapat ditemukan,” kata koordinator lapangan pencarian Ridwan kepada media, Rabu (22/12/2021).

Rian yang berdomisili di Kampung Puncak Kalong RT 07 RW 04 Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi hanyut dan tenggelam di Sungai Cikaso pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu Rian sedang membantu pengangkatan kayu gelondongan yang dihanyutkan melalui anak Sungai Cikaso.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, anak sungai itu tidak terlalu besar lebarnya cuma 2,5 meter dengan kendalaman kira-kira 1 meter. Namun tanpa disangka tiba-tiba datang gelombang air yang cukup besar dari arah hilir pada anak sungai tersebut. Air datang begitu cepat sehingga Rian tidak sempat menghindarinya.

“Air bandang ini menghayutkan tubuh korban dan membawanya  ke batang Sungai Cikaso. Korban langsung hanyut dan tenggelam,” jelas Ridwan.

Tim gabungan yang terjun ke lokasi pencarian berasal dari berbagai unsur antara lain BPBD, P2BK, Pemdam Kebakaran, unsur Muspika Sagaranten, RAPI, dan sejumlah anggota ormas. Saat kejadian hujan tidak terlalu lama hanya intensitasnya cukup tinggi.

“Kami melakukan pencarian  hingga bendungan PLN di Curugluhur dengan jarak sekitar 4 kilometer dari tempat kejadian. Sampai sekarang jasad Kang Rian belum ditemukan,” tutur dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email