Pemdes Darmareja Salurkan BLT Putaran Terakhir Tahun 2021

oleh -
Kades Darmareja H. Cecep alias Kakek (paling kiri) bersama para penerima BLT Dana Desa putaran terakhir untuk bulan Desember 2021.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemdes Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa untuk tahap paling akhir yakni bulan Desember di penghujung tahun. Pembagian BLT tersebut diselenggarakan di Aula Balai Desa Darmareja, Rabu (22/12/2021).

banner 970x90

Pada pembagian BLT tersebut jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 176 orang. Jumlah itu berdasarkan hasil verifikasi ketat yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat RT, RW, dan desa.

“Insyaallah, penerima BLT hari ini adalah benar-benar mereka yang berhak menerima yakni warga kami yang hidup di bawah garis kemiskinan. Ditambah mereka yang harus menghadapi  kondisi pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir,” kata Kades Darmareja H. Cecep yang akrab dipanggil Kakek.

Dia juga berharap kepada warga penerima manfaat untuk menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Hendaknya mereka mendahulukan kebutuhan yang mendesak.

“Kami minta kepada warga  penerima bantuan ini agar mendahulukan pengeluaran untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako dan biaya sekolah. Kita semua masih dalam situasi pandemi, bijaklah dalam menggunakan uang bantu,” ujarnya.

Pada pembagian BLT itu para penerima dapat mengantre dengan tertib dan tidak terjadi desak-desakan. (*)

Print Friendly, PDF & Email