Dilantik Bupati, Asep Arifin Pimpin Karang Taruna Kabupaten Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Sukabumi masa bakti 2021-2026.

Wartawan M. Ridwan Cangehgar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi akan terus mendorong Karang Taruna di Kabupaten Sukabumi untuk menjadi pelopor dalam pembangunan. Selama ini pemda selalu memberikan motivasi dan pembinaan kepada jajaran Karang Taruna di Kabupaten Sukabumi agar terjadi penguatan dan peningkatan kualitas SDM Karang Taruna. 

banner 970x90

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sukabumi masa bakti 2021-2026 bertempat di GOR Venue Tinju Palabuhanratu, Senin (20/12/2021). Pada kegiatan itu, Marwan melantik Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi, NS Asep Arifin.

“Kami harapkan seluruh pengurus Karang Taruna di Kabupaten Sukabumi bisa menjadi insan mandiri dan pelopor pembangunan serta mampu menyajikan program yang inovatif, menguatkan fungsi kelembagaan, dan meningkatkan perannya dalam memberdayaan masyarakat,” ujar bupati. 

Bagaimanapun, kata Marwan, organisasi Karang Taruna di Kabupaten Sukabumi harus tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan.

“Karang Taruna harus  tampil sebagai mediator dan fasilitator yang membawa aspirasi para pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi bagian tak terpisahkan dari program pembangunan terutama dalam pengentasan kesenjangan sosial di tengah masyarakat,” tambahnya.  

Selain itu Karang Taruna harus menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang menjadi sentral untuk mempercepat pembangunan. Dalam hal ini Karang Taruna harus pro-aktif pada setiap fase pembangunan sesuai kapasitas dan kapabilitasnya mulai tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan. (*)

Print Friendly, PDF & Email