Dede Ernawati Sosok Relawan TKSK Berhati Malaikat

oleh -
Para petugas sedang menyiapkan penyaluran bantuan pangan non tunai di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi di bawah pengawasan TKSK Cidolog.

Wartawan Ari Dadan Ajo (Kang ADA)

Bila menyebut nama Dede Ernawati, warga Kecamatan  Cidolog, Kabupaten Sukabumi mengenalnya sebagai sosok relawan yang baik hati. Dia selalu siap bekerja tanpa pamrih dan peduli terhadap nasib wong cilik. Bahkan ada warga yang  menyebut, Dede Ernawati sosok manusia berhati malaikat.

banner 970x90

Bagi dia, bekerja sebagai Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cidolog merupakan kehormatan. Karena melalui pekerjaannya itu dia bisa  mengenal dari dekat strata sosial masyarakat lapisan bawah berikut dinamika kehidupannya. Dalam hal ini juga termasuk dapat mengawal Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Saya akan terus mengawal program BPNT agar bantuan pangan bisa sampai ke tangan penerima manfaat dengan jumlah utuh tanpa dipotong dan dikenai biaya apapun. Saya akan pertaruhkan segalanya untuk kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan,” kata Dede, Selasa (21/12/2021).

Saat ini BPNT untuk bulan November dan Desember, para pemilik kartu keluarga sejahtera (KKS) akan menerima bantuan sebanyak dua kali lipat. Jatah dua bulan itu dihitung menjadi empat bulan.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mengingat kita semua masih berada dalam situasi Covid- 19. Warga harus menahan diri membatasi kegiatan di luar rumah untuk menekan angka penyebaran Virus Corona,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email