Menunggu Rapor Semester Gasal, SMK Parindo Gelar Lomba Antar Kelas

oleh -
Para peserta lomba antar kelas mengikuti pertandingan cabang olahraga dengan penuh semangat di lapangan olahraga SMK Parindo Cicurug.
Pembina OSIS dan para guru beserta komite sekolah ikut mengawasi jalannya lomba antar kelas.

Wartawan Suryana, S.E.

SMK Pariwisata Indonesia (Parindo) Cicurug, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan pertandingan antar kelas menjelang tibanya liburan akhir tahun nanti. Kegiatan tersebut merupakan pengisi waktu produktif bagi para siswa sambil menunggu pembagian rapor semester gasal atau ganjil.

banner 970x90

“Saat ini para wali kelas dan guru sedang mengisi rapor. Untuk memanfaatkan waktu luang, kami menyelenggarakan lomba antar kelas. Tujuannya untuk mengembangkan bakat para siswa agar mampu berinovasi dan berkreasi,” kata Wakil Kepala SMK Parindo Cicurug, Ariawan Nopianto, S.Pd. kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Lomba-lomba digelar dari tangga 20 hingga 23 Desember 2021. Adapun mata lomba yang dipertandingkan antara lain voli bola putra putra, futsal, menyanyi, memasak nasi goreng ala hotel untuk kelas XII, dan membuat minuman ringan seperti cocktail.

“Kami arahkan para siswa untuk menyalurkan hobi dan mengembangkan potensi diri. Untuk mengikuti lomba tersebut, para siswa menyiapkan peralatan dan bahan masing-masing dari kas kelas,” ujar Ariawan.

Sementara Pembina OSIS SMK Parindo, Astri Subangkit, S.S. menyatakan dalam kegiatan tersebut, para peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Alias gratis. Mereka hanya menyediakan peralatan dan bahan sesuai tema lomba. Panitia akan memberikan hadiah untuk juara pertama sampai ketiga untuk semua cabang lomba berupa peralatan tulis-menulis.

Dalam melaksanakan lomba antar kelas itu, Astri dan panitia mendapatkan dukungan tenaga dari pengurus OSIS khususnya Muhamad Fathur Rohman Al Ghifari selaku Ketua OSIS SMK Parindo. (*)

Print Friendly, PDF & Email