Gunungbentang Mempunyai Gedung Balai Desa Mencrang

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menandatangani prasasti tanda peresmian bangunan balai desa di Desa Gunungbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan M. Hamjah

Langkah maju ditorehkan warga Desa Gunungbentang Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi. Warga patut berbangga diri sebab kini telah memiliki gedung desa yang megah. Peresmian kantor desa itu dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri pada Minggu, 19 Desember 2021.

banner 970x90

Seremoni peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Iyos tepat di depan pintu masuk kantor. Acara peresmian dihadiri Kapolsek Sagaranten, Danramil Sagaranten, Camat Sagaranten bersama jajarannya, para kepala desa di Sagaranten, ketua MUI Sagaranten, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Usai peresmian wabup memberikan selamat atas keberhasilan desa itu di bawah pimpinan Kepala Desa Jajat Sudrajat yang telah menuntaskan pembangunan gedung baru. “Gedung ini terlihat megah. Saya gembira melihatnya. Di gedung inilah nanti perangkat desa Gunungbentang akan bekerja. Maka bekerjalah dengan sebaik mungkin melayani masyarakat,” pesan Iyos.

Selain dipakai untuk keperluan perangkat desa dalam menjalankan tugasnya, kata dia, gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi kepentingan masyarakat. Untuk itu gedung harus dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

Wabup berharap dengan keberadaan bangunan kantor desa yang baru, tagline Gunungbentang Mencrang akan benar-benar terwujud. “Mencrang itu bisa diartikan cantik, bening, bersih, bersinar, atau rapih. Dan saya optimis perangkat desa mampu membawa desanya mencrang. Jika Gunungbentang mencrang maka Kabupaten Sukabumi herang, gemilang dan cemerlang,” kata Iyos.

Sementara itu Kades Gunungbentang Jajat Sudrajat mengungkapkan pembangunan kantor desa tersebut dibiayai dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020 dan 2021.

Jajat menegaskan dengan keberadaan bangunan kantor desa yang baru itu, pelayanan aparat desa kepada masyarakat akan lebih dioptimalkan. “Keberadaan bangunan kantor desa yang baru tentu saja berpengaruh terhadap pelayanan kepada warga. Saya pastikan pelayanan akan lebih ditingkatkan lagi,’ ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email