Tragis, Colt Bogoran Menabrak Pemotor Hingga Tewas di Cicurug

oleh -
Sepeda motor yang bertabrakan dengan Colt jurusan Sukabumi-Bogor terkapar di jalan dalam keadaan rusak berat.

Wartawan Suryana, S.E.

Tabrakan maut terjadi di pertigaan Bangbayang Kampung Kongsi RT 02 RW 05 Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Ahad (19/12/2021) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Pada kecelakaan itu, Colt jurusan Sukabumi-Bogor menabrak sepeda motor yang mengakibatkan pengemudi sepeda motor tewas di tempat kejadian.

banner 970x90

Berdasarkan informasi dari sumber di Polsek Cicurug, Polres Sukabumi, kecelakaan maut itu terjadi ketika angkutan umum Sukabumi-Bogor merek Mitsubishi Colt L-300 yang dikemudikan Dede Haleli (22) melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Colt bernopol F 677I SD itu membawa beberapa penumpang yang akan pergi ke Sukabumi.

Sewaktu Colt L-300 itu melintas pertigaan Bangbayang, dari arah Sukabumi muncul kendaraan sepeda motor Honda Beat warna putih yang dikemudikan seorang pria yang membonceng rekannya juga seorang pria. Kedua kendaraan itu meluncurkan dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Rupanya para pengemudi dua kendaraan itu tidak dapat mengendalikan kendaraannya ketika mobil dan motor itu sudah berada dalam jarak dekat dengan posisi hampir berhadap-hadapan. Tabrakan pun tak terhindarkan. Colt dan motor bertabrakan secara frontal yang mengakibatkan sepeda motor terseret ke arah kiri. Selanjutnya sepeda motor menubruk tiang rambu lalu lintas dan teralis toko baju. 

Sekejap kemudian, pengemudi sepeda motor dan rekannya sudah terkapar di badan jalan. Diketahui kemudian, pengemudi sepeda motor meninggal dunia dan rekannya yang dibonceng dalam keadaan luka berat. Sampai berita ini diturunkan, identitas kedua orang itu belum dicatat oleh polisi. Sepeda motor dengan nomor polisi F 2263 QX dalam keadaan rusak berat.

Pengemudi Colt Dede Haleli yang diketahui warga Kecamatan Bogor Timur mengalami luka ringan pada bagian wajah. Begitu pula seorang penumpang yang duduk di depan bernama Maulana Yusuf dan penumpang lain Asep Mohamad Sutisna mengalami luka ringan. Mobil Colt mengalami rusak berat di bagian depan.

Wartga sekitar berdatangan ke lokasi kecelakaan. Tidak lama kemudian petugas dari Polsek cicurug tiba di lokasi. Polisi langsung melakukan pemeriksaan. Petugas dibantu warga membawa para korban ke Rumah Sakit Bakti Medicare Cicurug. Selanjutnya kasus kecelakaan itu ditangani Unit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email