Apresiasi Muscalub, Ketua DPRD Mengimbau Anggota BPPKB Banten Kembangkan Sikap Santun dan Berwibawa

oleh -
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara (ketiga dari kanan) bersama para peserta Muscab luar biasa DPC BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah cabang (muscab) luar biasa di aula Gedung BP3D Cibadak. Pada musyawarah itu tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar.

banner 970x90

Musyawarah cabang luar biasa itu dihadiri pada peserta yakni para pengurus DPAC BPPKB Banten se-Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaannya pada Sabtu, 18 Januari 2021. Di tempat musyawarah juga tampak hadir Ketua DPD BPPKB Banten Provinsi Jawa Barat H. Munin Niin Kisin, S.E. dan jajaran pengurus DPC tingkat Kabupaten Sukabumi.

Salah satu agenda dari muscab luar biasa tersrebut adalah pemilihan Ketua DPC BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi periode 2021-2025. Pada sesi pemilihan, Boyke Frans Katopo terpilih menjadi ketua DPC BPPKB Banten. Boyke menggantikan ketua DPC lama Heri Herwandi.

Dalam amanatnya, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengapresiasi pelaksanaan musyawarah cabang luar biasa yang berlangsung aman dan demokratis.

Dia mengajak keluarga besar BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi untuk membangun daerah. Yudha juga mengimbau mereka untuk mengembangkan sifat dan karakter kesantunan dan kewibawaan untuk menjadikan BPPKB Banten disegani oleh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kesantunan dan kewibawaan harus tertanam pada setiap individu anggota BPPKB Banten sebagai bagian dari upaya menciptakan kondusivitas keamanan di Kabupaten Sukabumi,” tutur Yudha.

Di ujung acara, Yudha dan Hera bersama-sama diangkat sebagai bagian dari keluarga besar BPPKB Banten DPC Kabupaten Sukabumi.

Pada bagian lain pidatonya Yudha menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar BPPKB Banten atas dukungan dan partisipasinya dalam upaya membangun Kabupaten Sukabumi. Dia mengajak BPPKB Banten dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sukabumi untuk terus meningkatkan partisipasi dalam membangun dan memajukan daerah. (*)  

Print Friendly, PDF & Email