Pemdes Pangumbahan Bagikan Insentif untuk Para Guru Ngaji dan Ustadz

oleh -
Salah seorang pengabdi masyarakat di bidang keagamaan menerima dana insentif yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021 di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dicky Sopyan

Pemdes Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi membagikan dana insentif yang bersumber dari Dana Desa 2021 kepada para pengabdi masyarakat dari kalangan guru ngaji dan ustadz di balai desa setempat.

banner 970x90

Pembagian dana insentif tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Pangumbahan, Supendi, Rabu (15/12/2021). Pelaksanaan pembagian dana untuk guru ngaji dan guru madrasah itu dimonitor oleh Anggota Trantib dari Kecamatan Ciracap, Rahman,S.Pd. 

Besaran insentif yang diterima masing-masing pengabdi masyarakat diatur berdasarkan peraturan yang ditetapkan pemerintah dan peraturan desa.

“Kami mengakui, besaran dana insentif yang kami berikan ini tidak seimbang dengan pengorbanan dan perjuangan Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian. Jasa para pengabdi masyarakat tidak dapat diukur dengan besaran rupiah,” kata Kades Supendi ketika membagikan dana insentif.

Kades mengharapkan para penerima dana insentif dapat menerima dengan ikhlas dana tersebut. Jangan dilihat besar atau kecilnya, ujar dia, karena yang terpenting adalah adanya perhatian dari pemerintah terhadap para pengabdi masyarakat. Mudah-mudahan, kata Pendi, ke depannya, dana insentif dapat ditingkatkan besarannya. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas jasa dan perjuangan Bapak-bapak dan Ibu-ibu dalam memajukan dan memberdayakan masyarakat. Semoga kebaikan ini mendapat balasan yang berlipat-lipat dari Allah SWT,” tutur kades.

Dia juga mengajak para penerima dana insentif untuk terus meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan program-program pemerintah di tingkat desa. Kades yakin, pengorbanan mereka dapat membawa keberkahan bagi masyarakat di Desa Pangumbahan.

Sementara jumlah penerima dana insentif tersebut sebanyak 67 orang. (*)

Print Friendly, PDF & Email