Kacab Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat Pimpin Sertijab Kepala SMA, SMK, dan SLB Negeri

oleh -
Para kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB Negeri di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat yang melaksanakan sertijab untuk menempati posisi barunya.

Wartawan Edy Silaban, S.H.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Dr. Nonong Winarni, S.Pd., M.Pd. memimpin serah terima jabatan (sertijab) 37 kepala SMA, SMK, dan SLB negeri di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Acara sertijab diselenggarakan di Aula GOR SMAN 3 Kota Sukabumi, Rabu (15/12/2021). 

banner 970x90

Para pejabat yang melaksanakan sertijab antara lain Zhairy Andhryanto, S.Pd.. M.M.Pd. sebagai kepala SMAN 3 Kota Sukabumi dan Dr. Kohar Pradesa, S.Pd. M.Pd. sebagai Kepala SMAN 5 Kota Sukabumi. 

Asalnya Zhairy rangkap jabatan dengan kepala SMAN Sukaraja. Di SMAN Sukaraja, Zhairy digantikan oleh Ade Ruslan Nurdin, S.Pd., M.Si.  

Sementara di SMAN 5, Kohar menggantikan Rahmat Mulyana, S.Pd., M.Hum. yang menjabat Pjs. Kepala SMAN 5 Kota Sukabumi. Sebelumnya Rahmat menjabat Pjs menggantikan Asep Sukanta yang memasuki masa purna bhakti.

Para kepala sekolah itu sebelumnya telah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil di Bandung pada tanggal 6 Desember 2021.

“Pengangkatan dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi karena merupakan salah satu bentuk penyegaran kepala sekolah. Di tempat yang baru insya Allah pejabat baru akan menemukan inovasi-inovasi. Belajar dari tempat yang lama, hal yang baiknya bisa diterapkan di tempat yang baru,” kata Nonong saat menyampaikan sambutan.

Pergantian tersebut, ujar dia, merupakan sebuah dinamika yakni ada yang diangkat, dirotasi, mutasi, dan yang lainnya. Dia mendorong para kepala sekolah tetap mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar secara daring dan pertemuan tatap muka.

“Di samping itu para kepala sekolah harus lebih meningkatkan penggunaan teknologi termasuk kerja sama dengan perguruan tinggi untuk SMA dan dunia industri untuk SMK. Insya Allah rotasi mutasi kepala sekolah ini akan  menimbulkan semangat baru untuk mencapai Jabar Juara,” kata dia.

Nonong menambahkan, para kepala sekolah yang mendapat tugas baru harus bekerja sesuai tupoksinya dan aturan yang berlaku. Hendaknya mereka tidak lagi mempersoalkan rotasi dan penempatan di tempat yang baru.

“Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menunggu inovasi dari semua kepala sekolah yang baru menempati jabatannya di Wilayah V Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan prestasi  agar menjadi lebih baik lagi,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email