Bupati Resmikan Graha Layanan Publik di Caringin

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri peresmian Graha Layanan Publik di Kantor Kecamatan Caringin.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Guna mewujudkan misi ke-4 ‘Meningkatkan Layanan Publik yang Inovatif, Profesional dan Akuntabel’, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Graha Layanan Publik. Tujuannya untuk mendorong terwujudnya  pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, dan berkualitas.

banner 970x90

Launching Graha Layanan Publik itu diawali di Kantor Kecamatan Caringin, Senin (13/12/2021). Graha tersebut sudah memiliki bebagai fasilitas layanan dan akan terus diperbaiki serta ditingkatkan. Bupati mengharapkan kehadiran fasilitas itu dapat membuat layanan publik menjadi efisien, murah, dan mudah.

“Ada fasilitas digital juga didukung infrastruktur dan  sumber daya manusia yang memadai.  Tujuannya supaya layanan publik bisa dilakukan secara optimal. Saya minta semua unsur  untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke semua lapisan masyarakat tentang berbagai program layanan  yang tersedia,” tuturnya. 

Bupati juga menegaskan bahwa optimalisasi layanan publik bertujuan untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha. Dalam prosesnya Graha Pelayanan Publik harus menerapkan prinsip keterpaduan, berdaya guna,  dan bermanfaat.

Di tempat yang sama Camat Caringin, Anwari menjelaskan bahwa layanan yang tersedia di Graha Layanan Publik di Kecamatan Caringin antara lain adminduk, pertanahan, perizinan sosial, ekonomi, dan kesehatan. 

“Kami juga memberikan pelayanan instansi vertikal seperti layanan urusan agama, SKCK, surat kehilangan termasuk layanan perbankan,” tuturnya. 

Pada kesempatan itu bupati turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama antara Camat Caringin,  Danramil, Kapolsek  kepala UPTB/UPTD dan KUA tentang kesiapan melaksanakan pelayanan publik terpadu di Graha Layanan Publik Kecamatan Caringin sesuai kewenangan masing masing

Kemudian dilakukan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) JKN, Kartu Tani, akta tanah hibah aset desa untuk Desa Cijengkol, bantuan untuk anak asuh, pemberian vitamin purulla dan KIRK kepada calon pengantin, pemberian akta ikrar wakaf dari KUA, pemberian bantuan paket unit perangkat jaringan komunikasi penyuluhan desa kepada Gapoktan Al-Mujahidin Desa Cilembang, bantuan paket budi daya tanaman sehat kepada Poktan Saluyu di Desa Cijengkol, dan pemberian beras dari Karang Taruna Desa Seuseupan. (*)

Print Friendly, PDF & Email