Bupati Melelang Sepatu untuk Santunan Anak Yatim

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami terus mendorong dan memfasilitasi pelaku UMKM agar terus maju dan berkembang.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pembukaan Sukabumi Fashion Parade 2021 oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami diwarnai aksi lelang sepatu milik pribadi dan istri. Kegiatan tersebut digelar di Sukabumi Craft Center atau Gerai Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sukabumi, GOR Cisaat, Senin (13/12/2021).

banner 970x90

Hasil penjualan sepatu bupati dan Hj. Yani Jatnika Marwan yang menjabat Ketua Dekranasda akan diberikan kepada anak yatim. Dalam lelang tersebut, sepatu mereka terjual Rp10 juta. Sepatu tersebut berbahan kulit asli buatan UMKM asal Kabupaten Sukabumi. Pemenang lelangnya Eli dan Diah. Selain itu, ada satu sepatu lagi yang berhasil dilelang dengan hasil yang sama sehingga hasil lelang menjadi Rp15juta.

“Hasil lelang ini semuanya akan diserahkan kepada anak yatim. Ini lelang kebaikan untuk anak-anak kita yang memerlukan perhatian bersama,” kata bupati ketika meresmikan Sukabumi Fashion Parade 2021.

Parade yang diresmikannya, kata bupati, juga merupakan program kebaikan Dekranasda  untuk membantu UMKM. Melalui parade tersebut, produksi dan pemasaran UMKM di Kabupaten Sukabumi dapat dibantu penongkatannya. 

“Pemerintah melalui Dekranasda memasilitasi UMKM supaya terus survive, terlebih di tengah pandemi Covid-19,” ujar Marwan.

Masih dikatakan Bupati, lewat program Dekranasda ini diharapkan UMKM bisa lebih membumi dalam mengembangkan usahanya dan membangun Kabupaten Sukabumi. Dia harapkan para pelaku usaha fesyen di Kabupaten Sukabumi agar terus berinovasi.

“Dalam hal ini termasuk mengikuti perkembangan pasar agar produknya bisa terjual di pasaran. Potensi permintaan sandang itu tidak akan surut, makanya pelaku UMKM harus terus berinovasi,” kata bupati.

Sementara itu Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Tika Rostika Iyos Somantri mengatakan, parade akan dilaksanakan selama empat hari sampai dengan Kamis (16/12/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” ujar Tika.

Berbagai produk fashion hasil UMKM asal Kabupaten Sukabumi digelar lewat pameran pada acara tersebut. Ada juga stand produk pertanian dan kuliner. Setiap hari parade berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB.

Kegiatan selingan pada parade fasihon tersebut antara lain Fashion Show Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi, lelang sepatu, dan lomba fashion show anak. Selain itu, ada juga fashion show istri kepala perangkat daerah dan camat serta parade UMKM ecoprint. (*)

Print Friendly, PDF & Email