Cegah Stunting, Setukpa dan DKP Bagikan Beras dan Paket Nutrisi

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dan Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.IK., M.Hum. menyerahkan bantuan pangan untuk warga rawan terkena kasus stunting.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemkab Sukabumi melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerja sama dengan Setukpa Lemdiklat Polri menggelar bakti sosial pembagian beras nutrizing dan paket nutrisi untuk mendukung upaya  pencegahan dan penurunan kasus stunting atau kurang gizi akut. 

banner 970x90

Pembagian beras nutrizing itu dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Bantargadung, Kamis (9/12/2021). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dan Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.IK.,  M.Hum., dan perwakilan dari Balitbang Kementerian Pertanian.

Pada kegiatan itu Wabup Iyos dan Kepala Setukpa menyerahkan secara simbolis  1,5 ton beras nutrizing yang merupakan bantuan dari Pemkab Sukabumi, 256 paket nutrisi bantuan dari Setukpa Lemdiklat Polri, dan 15 paket sembako dari Bhayangkari Setukpa Lemdiklat Polri. Bantuan pangan tersebut diberikan kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan. 

Wabup menyampaikan apresiasi kepada Setukpa Lemdiklat Polri dan Balitbang Kementerian Pertanian RI atas kerja sama dalam bakti sosial untuk mencegah kasus stunting di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya hal itu menunjukkan  kolaborasi pentahelix berjalan efektif dalam mencegah dan menurunkan angka stunting.

“Untuk itu ke depanya program ini harus terus berkesinambungan sehingga target zero new stunting tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi dapat tercapai,” ujar Iyos. 

Sementara Kepala DKP Kabupaten Sukabumi, H. Dana Budiman menyatakan kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama antara DKP dengan Setukpa Lemdiklat Polri dan Kementerian Pertanian. Sasarannya masyarakat yang tinggal di Kecamatan Cikembar dan Bantargadung.

Hadir pada kegiatan itu Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Hj. Dedah Herlina dan Kepala Dinas KB dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Sukabumi,  Agus Sanusi. (*)

Print Friendly, PDF & Email