PMI Kota Sukabumi Siap Siaga Kirim Bantuan untuk Korban Gunung Semeru

oleh -
Mobil lapangan milik PMI Kota Sukabumi dalam keadaan siap siaga jika sewaktu-waktu harus diberangkatkan ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Wartawan Edy Silaban, S.H. 

Markas PMI Kota Sukabumi sigap menghadapi bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Sejak bencana itu terjadi, PMI Kota Sukabumi langsung sibuk menggalang dana untuk membeli natura dan logistik yang akan dikirimkan kepada para korban bencana erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut.

banner 970x90

Dilihat sekilas dari luar, Markas PMI Kota Sukabumi di Jalan Arif Rahman Hakim tampak sepi seperti tidak ada kegiatan. Namun kenyataannya di dalam ruangan kerja PMI Kota Sukabumi terjadi kesibukan dalam menggalang bantuan untuk  belanja kebutuhan barang yang akan dikirimkan ke lokasi bencana. 

“Bahwa saat ini PMI Kota Sukabumi sedang  menunggu instruksi dari PMI Pusat dan PMI Provinsi Jawa Barat untuk berangkat ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru,” kata Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo ketika ditemui di kantornya, Selasa (7/12/2021).

Sudah beberapa hari belakangan sejak Gunung Semeru meletus, PMI Kota Sukabumi terus melakukan penggalangan dana. Suranto dan rekan-rekannya juga mempersiapkan relawan dan berbagai logistik yang jika sewaktu-waktu harus dikirimkan ke tempat-tempat penampungan korban bencana di Lumajang.

PMI Kota Sukabumi juga sudah menyiapkan bahanan makanan dan sandang untuk meringankan para korban erupsi Gunung Semeru. Bila diperlukan, kata Suranto, PMI Kota Sukabumi juga menyiagakan tenaga paramedis untuk diperbantukan di lokasi bencana. Semuanya menunggu perintah dai pusat atau Bandung.

“Kami pun sudah menyiapkan beberapa orang relawan yang sudah terlatih dalam menghadapi berbagai situasi bencana,” kata Suranto. (*)

Print Friendly, PDF & Email