Dekranasda Siapkan Pergelaran Parade Fashion 2021

oleh -
Rapat persiapan Sukabumi Fashion Parade 2021 oleh Dekranasda Kabupaten Sukabumi di Kompleks GOR Cisaat.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Guna mendorong kebangkitan UMKM khususnya yang bergerak di bidang busana, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Kabupaten Sukabumi akan menyelenggarakan Sukabumi Fashion Parade 2021. Kegiatan parade ini akan memberikan prioritas pada produk lokal yang merupakan hasil karya para pelaku UMKM.

banner 970x90

Rencananya  Sukabumi Fashion Parade 2021dilaksanakan selama 4 hari dari 13 Desember hingga 16 Desember 2021 di Gedung Dekranasda Kabupaten Sukabumi di  Kompleks  Gelanggang Olahraga Cisaat. Untuk itu Dekranasda Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan rapat persiapan pada Senin (6/12/2021).

“Pada kegiatan parade fashion ini kami akan mengusung produk lokal untuk mendorong UMKM terutama produk alas kaki dan aksesorisnya,” kata Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika setelah memimpin rapat persiapan Sukabumi Fashion Parade 2021.

Dalam acara itu, ujar dia, akan dilaksanakan juga parade membatik, demo pembuatan alas kaki, dan fashion show. Melalui parade tersebut, Dekranasda akan mendorong peningkatan ekonomi pelaku UMKM yang sempat terpuruk di masa pandemi Covid-19. 

Di tempat yang sama, Satrio Pamungkas sebagai pengrajin sepatu menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Sukabumi Fashion Parade 2021. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bagus untuk meningkatkan promosi produk asal Sukabumi. Di Kabupaten Sukabumi banyak potensi produk yang terpendam.

“Ini parade dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat seputar produk asal Sukabumi. Selain itu dapat menambah pendapatan bagi UMKM di masa pandemi. Mudah-mudahan produk Kabupaten Sukabumi bisa semakin terkenal, khususnya alas kaki,” ujar Satrio.

Pada kegiatan itu, kata dia, Asosiasi Pengrajin Alas Kaki Sukabumi (Aspak) akan membuka kegiatan pelatihan yang ditindaklanjuti dengan praktik di bengkel kerja Sekretariat Aspak di Pertokoan Bundaran Sukaraja Sukabumi.  

“Masyarakat yang datang di acara Sukabumi Fashion Parade 2021 bisa belajar cara membuat sepatu. Kami juga akan menyisihkan hasil penjualan selama parade untuk petugas penanganan Covid-19,” jelas Satrio. (*)

Print Friendly, PDF & Email