Bupati Dorong Dinas PU Terus Berjuang Membangun Infrastruktur dalam Keterbatasan

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyerahkan tumpeng kepada Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar sebagai simbol diawalinya kegiatan Hari Bakti ke-76 Pekerjaan Umum.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Puncak Hari Bakti ke-76 Pekerjaan Umum (PU) tingkat Kabupaten Sukabumi diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Pada kegiatan itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membagikan santunan kepada kaum dhuafa para anak yatim dan warga jompo di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Selasa (7/12/2021).

banner 970x90

Bupati juga menyampaikan amanat yang menekankan jajaran DPU Kabupaten Sukabumi agar terus berjuang dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur sesuai tugas pokok dan fungsi serta kewenangannya. Perjuangan harus terus digelorakan dan ditingkatkan dalam segala keterbatasan yang terjadi saat ini.

“Dinas PU harus bekerja lebih optimal dan lebih cermat dalam merencanakan program pembangunan infrastruktur. Kunci keberhasilan pembangunan infrastruktur ada di Dinas PU,” kata Marwan. 

Selanjutnya Bupati berharap dalam penyelenggaraan Hari Bakti ke-76 PU muncul dukungan dari pihak-pihak terkait sesuai kapasitas dan kapabilitasnya. Jajaran Dinas PU harus memperhatikan sistem kerja 3T yakni tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran. Dan yang paling penting tetap mengacu pada regulasi yang berlaku. 

“Jangan lupa jajaran PU juga harus memperhatikan terjaganya koordinasi dan sinkronisasi secara seiring dan sejalan dengan instansi lain sesuai dengan situasi dan kondisi di tengah masyarakat,” ujar Marwan. 

Setelah membagikan paket bantuan kepada para jompo dan anak yatim, bupati menyerahkan sertifikat tanah kepada warga atas nama Umar asal Kecamatan Gegerbitung. Sebelumnya Umar menerima bantuan berupa sebidang tanah dan bangunan rumah dari Dinas PU Kabupaten Sukabumi. Selain itu bupati menyerahkan tanda jasa kepada purnabakti pegawai Dinas PU.  

Di tempat kegiatan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar menyebutkan, puncak peringatan hari Bakti PU secara nasional dilaksanakan para 3 Desember 2021. Pada kegiatan tersebut jajarannya melaksanakan normalisasi irigasi di 7 wilayah di Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email