Gempar Sukabumi Raya Gelar Istighosah Kubro untuk Peringati Aksi 212

oleh -
Jamaah Gempar berdatangan dari berbagai pelosok Sukabumi untuk mengikuti istighosah kubro di Masjid Jami Nurul Hidayah di Jalan Pelabuhan II Cikembang, Kecamatan Cikembar dalam rangka memperingati Aksi 212.

Wartawan Denny Nurman AJ

Pengurus dan Anggota Gerakan Mujahid Penegak Ajaran Allah dan Rasul (Gempar) Sukabumi Raya menggelar istighosah kubro di Masjid Jami Nurul Hidayah di Jalan Pelabuhan II Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/12/2021). Istighosah itu dalam rangka memperingati Aksi 212 (2 Desember). 

Pada kegiatan itu lantunan ayat-ayat suci Al-Quran berkumandang dari Masjid Jami Nurul Hidayah. Begitu pula suara zikir yang menggema dipadu sholawat nabi membuat suasana religius begitu terasa di masjid tersebut.

Para jamaah khusyuk berdoa sepenuh hati memohon ampunan, keridhaan, bantuan dan hidayah kepada Allah Yang Maha Kuasa. Kegiatan ibadah itu mengusung tema ‘istighosah kubro untuk negeri demi tercapainya kondusivitas Sukabumi yang religi’.

Di tempat istighosah, Ketua Umum Ormas Gempar KH. M. Ece Suhendar Al Ghifari menjelaskan kegiatan yang dinamakan istighosah kubro ini dilakukan dalam rangka memperingati Aksi 212 atau aksi 2 Desember 2016 yang merupakan aksi damai umat Islam yang menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif saat itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

“Melalui peringatan aksi damai 212 ini kami memohon kepada Allah agar bangsa Indonesia, khususnya wilayah Sukabumi, selalu diberikan ketentraman, ketenangan dan kedamaian. Kami ingin hidup tentram dan repeh rapih masyarakatnya,” kata Kiai Ece.

Sementara itu Ketua DPD Gempar Sukabumi Raya Ustadz Ujang Sopyandi selaku ketua panitia mengaku terharu melihat animo dan semangat para jamaah Gempar dalam mengikuti istighosah ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Kami terharu melihat para tokoh, sesepuh Gempar dan jamaah datang ke sini padahal dari jauh. Kami menghaturkan nuhun kepada para tamu undangan yang telah hadir ke tempat ini,” kata Ujang. 

Tak lupa, Ujang mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak yang telah membantu sehingga acara istighosah ini terselenggara dengan aman dan terkendali.

“Sekecil apa pun bentuk dukungan dan bantuan yang diberikan tentu sangat berarti bagi kami selaku panitia acara,” kata dia. 

Ujang juga memastikan pelaksanaan kegiatan istighisah kubro ini sepenuhnya menaati kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan. Para jamaah diwajibkan mengikuti kegiatan dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak. (*)

Print Friendly, PDF & Email