Panitia Pembangunan Gedung Bersama Kecamatan Sagaranten Kejar Target

oleh -
Di gedung inilah nanti, sejumlah lembaga keagamaan akan memusatkan kegiatan untuk memberikan pelayanan kepada umat Islam di wilayah Kecamatan Sagaranten.

Wartawan Suryana, S.E.

Panitia pembangunan Gedung Bersama Lembaga Keagamaan Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi terus bekerja keras untuk mengejar target penyelesaian kegiatan fisik. Mereka harus mencari dana untuk membiayai pembangunan gedung bersama tersebut melalui kupon donasi yang disebarkan ke masyarakat.

Sampai sekarang pembangunan Gedung Bersama Lembaga Keagamaan Kecamatan Sagaranten itu masih berlangsung dan berproses. Kelak jika sudah selesai, gedung tersebut dapat menampung berbagi lembaga dan organisasi keumatan seperti MUI, UPZ, DMI, FKDT, BKPKMI, FKPQ, LPTQ, dan IPHI.

“Kami menyiapkan kupon donasi yang diberikan kepada para dermawan yang hendak memberikan bantuan. Kami juga terus memantau kegiatan pembangunan agar gedung dapat selesai sesuai target,” kata Ketua Panitia Pembangunan Gedung Bersama Kecamatan Sagaranten, K.H. Abdullah, M.M.Pd. kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Untuk dana awal, ujar dia, panitia mendapat dana dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya panitia mencetak kupon dengan nominal Rp5.000. Panitia memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk beramal jariyah melalui pembelian kupon.

Kehadiran gedung tersebut, lanjut K.H. Abdullah, bertujuan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kecamatan Sagaranten, khususnya di bidang keagamaan. Posisi gedungnya tepat di sebelah kanan Kantor Kecamatan dan dekat Kantor UPTD Dukcapil Kecamatan Sagaranten.

“Harapan kami, kelak gedung satu atap ini memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat Sagaranten,” ungkapnya.

Gedung tersebut dibangun di atas lahan berukuran 11 x 9 meterpersegi dengan perkirakan biaya sebesar Rp540 juta. Dari total kebutuhan dana hingga pekan pertama setelah peletakan batu pertama oleh Asda Pemerintahan dan Kesos Kabupaten Sukabumi pada pekan lalu,  dana yang didapat panitia baru dari BAZ Kabupaten Sukabumi sebesar Rp15 juta. (*)

Print Friendly, PDF & Email