Tingkatkan Indeks Kenyamanan Warga, Pemdes Cijalingan Alokasikan DD untuk Perbaikan Jalan

oleh -
Pekerjaan pengasapalan jalan desa di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi dengan dana berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2021.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Demi terwujudnya indeks kenyamanan warga yang semakin tinggi, P[i1] emdes Cijalingan, Kecamatan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2021 unuk pengaspalan jalan lingkungan desa. Program ini mendapat sambutan dari masyarakat setempat karena sudah lama merindukan pengaspalan jalan desa.

banner 970x90

“Tahun ini sebagian dari Dana Desa di desa kami dialokasikan untuk memperbaiki jalana yang rusak. Kegiatan ini sesuai dengan hasil musrenbang tahun lalu. Sebagian besar masyarakat menginginkan perbaikan jalan,” kata Kepala Desa Cijalingan, Didin Jamaludin kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Sebagai pengelola dana pemerintah yang ada di desa, ujar dia, Pemdes Cijalingan harus memprioritaskan aspirasi dan harapan masyarakat. Karena itu, pada tahun ini, fokus pembangunan fisik infrastruktur pada perbaikan jalan.

“Tidak sekedar memperbaiki, kami juga langsung mengaspal dengan lapisan aspal bermutu tinggi. Sehingga jalan lebih mulus dan bagus. Masyarakat dapat menikmati kenyamanan ketika menggunakan jalan tersebut,” tutur Didin.

Titik pengerjaan pengasapalan itu di Kampung Cijalingan RT 07 sampai dengan RT 09 RW 03 Desa Cijalingan. Volume pengaspalan 450 m x 2,5 m X 0,07 m. Dana yang dialokasikan sebesar Rp134.904.200 dengan sistem pengerjaan secara swakelola.

“Para pelaksana kegiatan sangat bertanggung jawab untuk menghasilkan pekerjaan yang optimal dan maksimal hasilnya karena mereka warga Desa Cijalingan,” ujar kades. (*)


Print Friendly, PDF & Email