Tim Penilai Lomba Bangga Kencana Kesehatan Jabar Turun Lagi ke Desa Cibodas

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri ketika menerima rombongan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan bertugas di Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Tim Verifikasi Lapangan Lomba Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat datang lagi ke Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi untuk melakukan penilaian di desa tersebut. Sebelum berangkat ke Cibodas, tim bertemu dengan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dan jajaran serta pengurus TP PKK Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Selasa (30/11/2021).

Tim dipimpin oleh Sekretaris TP PKK Jawa Barat, Hj Dewi Kurniati Karnaen. Dewi menyatakan kedatangannya ke Kabupaten Sukabumi untuk melakukan recheking tahap II di Desa Cibodas yang merupakan wakil dari Kabupaten Sukabumi pada lomba kesrak Bangga Kecana Kesehatan tingkat povinsi.  

“Kami ucapan terima kasih atas penyambutan yang baik dari Pemkab Sukabumi. Kami akan melaksanakan tugas recheking di Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng. Desa Cibodas termasuk unggulan dalam  kategori Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS, tentunya semua berharap pada Desa Cibodas menjadi juara,” tutur Dewi. 

Pada kesempatan itu Wabup Iyos mengatakan kehadiran tim recheking dari provinsi merupakan indikator capaian kinerja TP PKK Sukabumi yang bersama-sama melibatkan segenap unsur pemerintahan daerah dan masyarakat sehingga berhasil masuk direcheking tahap II tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya mengharapkan seluruh jajaran TP PKK  kabupaten, kecamatan, hingga desa dapat menjadikan recheking ini sebagai  momentum untuk meningkatkan gerakan pemberdayaan  dan kesejahteraan keluarga,” tuturnya. 

Arti dan peran penting TP PKK terutama dalam pemberdayaan kaum perempuan, ujar dia sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. TP PKK juga telah memperlihatkan kiprahnya secara nyata sebagai mitra kerja Pemkab Sukabumi yang terus berupaya untuk mendorong peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email