Berganti Nama dari Federasi ke Komite, Pengurus Kormi Dikukuhkan Kembali

oleh -
Ketua Kormi Kabupaten Sukabumi Hj Yani Jatnika Marwan dipandu mengucapkan sumpah jabatan oleh Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Hj. Yani Jatnika Marwan dikukuhkan kembali menjadi ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) periode 2017-2022 setelah adanya pergantian nama yang asalnya Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

Pengukuhan dilakukan Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah. Dalam pidatonya Denda  mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini didasarkan perubahan nama yang merupakan hasil Munaslub. Pengurus di semua daerah dilantik dan dikukuhkan kembali menjadi pengurus Kormi. Organisasi ini memiliki semboyan olahraga untuk semua usia.

“Dari mulai usia dini hingga lansia. Oleh karena itu, Kormi harus senantia mengajak masyarakat bergerak. Minimal berjalan kaki. Olahraga rekreasi ini tidak berat dan tak perlu biaya besar,” ujar Denda.

Ketua Kormi Kabupaten Sukabumi H. Yani Jatnika Marwan yang baru saja dikukuhkan mengatakan, pergantian nama tidak menjadi soal. Sebab tujuannya tetap berjuang untuk membantu Pemda dalam membangun kesehatan masyarakat.

“Kita sama-sama ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui olahraga rekreasi. Sebab olahraga rekreasi ini mudah, menarik, bermanfaat, massal, dan meriah,” jelas Yani.

Lewat kekompakan organisasi, Yani mengharapkan semoga Kormi bisa membantu pemda dan masyarakat Kabupaten Sukabumi lebih sehat, bahagia, dan gembira. 

Pada kesempatan itu dilaksanakan pula pengukuhan induk cabang olahraga rekreasi di bawah naungan Kormi Kabupaten Sukabumi. Ketua Kormi Kabupaten Sukabumi Hj Yani Jatnika Marwan menyerahkan cendera mata kepada Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah.

Pengukuhan pengurus Kormi dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. H. Iyos mengatakan, perubahan nama dari Formi menjadi Kormi harus lebih membuat pengurus lebih bergairah dalam mengembangkan olahraga rekreasi, terutama untuk memasyarakatkan olahraga.

“Mari kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa lebih sehar, bugar, dan bahagia,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email