Kapolsek Kalibunder dan Babinsa Terjun Monitoring Vaksinasi di SMPN 1 Kalibunder

oleh -
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Kalibunder berjalan lancar dan aman berkat monitoring dari Polri dan TNI.

Wartawan Dicky Sopyan

Personel Polri dan TNI yang bertugas di wilayah Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat selalu kompak dalam mendorong percepatan vaksinasi di kecamatan yang terletak di kawasan Pajampangan itu.

banner 970x90

Hal itu tercermin dengan kehadiran Kapolsek Kalibunder Polres Sukabumi Iptu Gatot Sukoco, S.H., M.H.  bersama Babinsa Kalibunder Serka Dudu Gunawan pada vaksinasi massal di SMPN 1 Kalibunder, Sabtu (27/11/2021). Keduanya berada di tempat vaksinasi dari awal hingga akhir.

Mereka melakukan monitoring untuk menjamin kelancaran serta ketertiban selama kegiatan tersebut berlangsung. Keduanya memastikan semua peserta menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak ketika berada di dalam antrean. Selain itu para petugas juga mengimbau peserta vaksinasi untuk mencuci tangan dengan handsanitizer yang disediakan oleh penyelenggara.

Pada kegiatan Gerai Vaksin Mobile Polsek Kalibunder itu, tim vaksinatornya didatangkan dari Puskesmas Kalibunder. Jenis pelayanannya penyuntikan Dosis 1 dan dosis 2 dengan sasaran 600 orang warga setempat dan tenaga pendidik.

“Kepada para sasaran penerima vaksinasi diberikan dosis 1 dan 2. Tim vaksinatornya dari Puskesmas Kalibunder,” kata Iptu Gatot kepada wartawan di lokasi kegiatan. 

Tidak lupa, pada pelaksanaan  vaksinasi itu, Kapolsek juga menghimbau masyarakat yang ikut dalam vaksinasi covid-19 untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan. Imbauan yang sama juga berlaku bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi. Protokol kesehatan harus terus dijalankan.

“Hasil monitoring kami, para peserta vaksinasi tampak disiplin dalam menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Kami mengharapkan semua warga di Kecamatan Kalibunder dapat mengikuti kegiatan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Alhamdulillah, lanju dia, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Warga juga tampak antusias mengikutinya. Kepada warga yang belum divaksin, jangan takut! Jangan percaya hoaks! Vaksin itu untuk kebaikan kita bersama guna memutus mata rantai Covid-19, kata Iptu Gatot.

Salah seorang peserta vaksinasi Nana yang tinggal di sekitar SMPN 1 Kalibunder menyambut antusiasi adanya Gerai Vaksin Mobile oleh Polsek Kalibunder. Dengan adanya pelayanan vaksinasi yang mendekat ke tempat tinggal warga, dia tidak perlu pergi jauh-jauh ke puskesmas.

“Kebetulan lokasi vaksinasi dengan dengan rumah saya. Jadi saya langsung ikut vaksinasi ini. Saya mendapatkan suntikan dosis pertama,” ujar Nana.

Pantauan di lapangan, kegiatan vaksinasi dihadiri Kepala Puskesmas Kalibunder dan Satgas Covid 19 Kecamatan Kalibunder. Baik panitia maupun peserta semuanya taat prokes dan antusias mengikuti kegiatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email