Cibodas Semakin Matang Menjadi Peserta Lomba Kesrak Bangga Kecana PHBS Tingkat Provinsi

oleh -
Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, H. Ujang Suparman.
Program-program andalan Desa Cibodas sebagai peserta lomba Kesrak PKK Bangga Kencana PHBS.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi semakin matang untuk menjadi peserta Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana untuk kategori PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) tingkat Provinsi Jawa Barat. Harapannya Desa Cibodas mernjadi juara di provinsi dan ikut lomba Kesrak Bangga Kencana PHBS tingkat nasional.

banner 970x90

“Tahun ini kami mewakili Kabupaten Sukabumi untuk lomba Kesrak Bangga Kecana PHBS tingkat provinsi. Mudah-mudahan kami bisa terus mengikuti lomba hingga tingkat nasional sebagai wakil provinsi,” kata Kepala Desa Cibodas, H. Ujang Suparman kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Dalam lomba tersebut, Desa Cibodas memiliki beberapa program andalan yang akan diajukan dalam penilaian. Program-program dapat menjadi andalan dalam meraih nilai pada lomba tersebut. Semuanya bermuara pada upaya untuk mendorong PHBS dan kesehatana warga.

Program-program dimaksud antara lain Rimil Pinsa, Busyantik, Harus Tartib, Haji Mabrur, Manasik Haji, Pro Sadarsih, Geber CPTS, Majemuk, Bemunajat, dan Kitaro. Cakupan dari program-program tersebut adalah ibu hamil, anak, dan keluarga agar terbiasa melaksanakan PHBS. (*)

Print Friendly, PDF & Email