Kunker ke SMAN 3 Kota Sukabumi, Wagub Jabar Gelar Pembinaan Kasek dan Pelantikan IRMA

oleh -
Wakil Gubernur Jawa Barat KH. Uu Ruzhanul Ulum menjadi inspektur upacara dalam kunjungan kerjanya ke SMAN 3 Kota Sukabumi.

Wartawan Edy Silaban

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat KH. Uu Ruzhanul Ulum menggelar kunjungan kerja ke SMAN 3 Kota Sukabumi. Dalam kunkernya itu, Wagub Jabar memiliki agenda yang cukup padat antara lain peninjauan pembelajaran tatap muka terbatas di SMAN 3, pembinaan Kepala SMA/SMK/SLB Negeri/ Swasta se KCD Pendidikan Wilayah V, dan pelantikan Pengurus IRMA (Ikatan Remaja Majid) se-KCD Wilayah V.

banner 970x90

Kunker wagub itu digelar pada Senin (22/11/2021). Wagub Uu mengawali kegiatannya dengan mengikuti upacara bendera sebagai inspektur upacara di Lapangan Olahraga SMAN 3 Kota Sukabumi. Kunjungan Uu tersebut merupakan kunjungan ke KCD Pendidikan Wilayah V dengan tuan rumah SMAN 3 Kota Sukabumi.

Setelah memimpin upacara, dia melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya yang telah diagendakan. Pada pelantikan Pengurus IRMA se-KCD Wilayah V, Wagub menyampaikan permintaan agar para pengurus yang dilantik dapat membawa dan melaksanakan visi dan misi IRMA.

“Salah satu misi IRMA adalah memperjuangkan nilai-nilai agama Islam di lingkungan sekolah. Anak-anak sekolah harus memiliki moral dan akhlak yang baik karena memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat,” ujar mantan Bupati Tasikmalaya ini.

Wagub juga sempat meninjau Sekretariat IRMA SMAN 3 Kota Sukabumi dan berdialog dengan para pengurus.

Kepala SMAN 3 Kota Sukabumi, Zhairy mengatakan, kunjungan wagub itu diharapkan dapat menjadi pendorong bagi SMAN 3 Kota Sukabumi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi sekolah baik guru maupun para siswa.

“Harapan kami kunjungan Pak Wakil Gubernur ini dapat meningkatkan prestasi dan menjadikan sekolah kami sebagai ikon prestasi di tingkat wilayah, provinsi, nasional, hingga internasional,” kata Zhairy yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Sukaraja. (*)

Print Friendly, PDF & Email