Studi Banding, TPK PKK Kota Sukabumi Apresiasi Program PKK Kabupaten

oleh -
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sukabumi, Ade Setiawan (kiri) ketika menerima rombongan studi banding dari TP-PKK Kota Sukabumi.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi  mengatakan, program TP PKK Kabupaten Sukabumi sangat inspiratif. Salah satunya bisa memberdayakan anggota dan masyarakat sekitar melalui program-program yang dijalankan TP-PKK Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Statemen  Fitri itu disampaikan pada kegiatan studi banding TP-PKK Kota Sukabumi ke TP-PKK Kabupaten Sukabumi bertempat di Inna samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Jumat (19/11/2021). Dalam studi banding itu Fitri diterima oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Tika Rustika Iyos Somantri dan  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ade Setiawan.

“Kami mengapresiasi program TP-PKK Kabupaten Sukabumi yang programnya inspiratif dengan mengembangkan kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan pengusaha untuk kemajuan bersama,” kata dia.

Fitri datang ke Palabuhanratu bersama Wakil TP-PKK Kota Sukabumi Eva Sitirahmatillah bersama perwakilan pengurus dari masing-masing pokja di kecamatan maupun kelurahan.

“Kegiatan Studi banding bertujuan menggali informasi dan referensi tentang program TP-PKK Kabupaten Sukabumi karena dinilai sengat inspiratif sehingga dari kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja TP PKK Kota Sukabumi,” jelas Fitri.

Usai studi banding, pengurus TP PKK Kota Sukabumi akan mengikuti kegiatan Jambore PKK. Kegiatan jambore tersebut merupakan salah satu bagian dari program TP-PKK Kota Sukabumi untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kinerja pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Sukabumi. 

Dalam sambutannya Ade Setiawan menyampaikan terima kasih atas studi banding yang dilakukan oleh TP-PKK Kota Sukabumi. Menurut dia, studi banding tersebut merupakan kehormatan bagi Kabupaten Sukabumi karena mendapat kepercayaan sebagai tempat menggali ilmu dan pengalaman dalam pelaksanaan Program PKK. (*)

Print Friendly, PDF & Email