Pemda Tidak Lelah Mencari Peluang untuk Tingkatkan Kapasitas UMKM

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (depan, tengah) ketika mengikuti kegiatan penganugerahan Paramakarya secara virtual.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemerintah Kabupaten Sukabumi tanpa mengenal lelah dan terus-menerus mendorong pengauatan kapasitas UMKM. Sejalan dengan itu, pemda juga mencari berbagai peluang dan terobosan untuk memberikan kemudahan kepada UMKM dalam pengembangan modal dan produktivitas.

banner 970x90

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami setelah mengikuti acara penganugerahan penghargaan untuk produktivitas yakni Paramakarya 2021 yang dipimpin Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (18/11/2021). Bupati dan jajaran mengikuti kegiatan tersebut secara virtual  dari Pendopo Sukabumi.

“Berbagai hal kami lakukan untuk meningkatkan kapasitas UMKM di Kabupaten Sukabumi. Kami berupaya untuk menjadi pemerintahan yang ramah usaha, antara lain dengan mempermudah perizinan,” kata Marwan.  

Tak hanya itu, lanjut Bupati, Pemkab Sukabumi sudah mengambil berbagai langkah dan kebijakan untuk menyelamatkan UMKM. Sehingga UMKM bisa terus survive selama dan setelah pandemi Covid-19.

Pemberian penghargaan Paramakarya merupakan momen tiga tahunan. Paramakarya merupakan penghargaan tertinggi dari Presiden RI kepada para pelaku usaha yang dapat menjaga produktivitas usaha yang terus meningkat.

Dalam penganugerahan tahun ini sebanyak 34 perusahaan yang meraih penghargaan yang terdiri dari 22 perusahaan kategori usaha kecil dan 12 perusahaan usaha menengah.

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengatakan, penganugerahan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi dunia usaha dan industri. Pemberian penghargaan dilakukan berdasarkan penilaian peningkatan produktivitasnya selama tiga tahun terakhir. (*)

Print Friendly, PDF & Email