Komisi ASN Berkunjung ke Pendopo Sukabumi

oleh -
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memberikan penjelasan seputar manajemen kepegawaian di lingkungan Pemkab Sukabumi kepada rombongan kunjungan kerja KASN.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Pemkab Sukabumi mendapat apresiasi dan pujian dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) karena cepat dalam menindaklanjuti rekomendasi dari komisi tersebut. KASN menilai, Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan semua rekomendasi terkait kepegawaian.

banner 970x90

Apresiasi itu disampaikan Nurhasni, Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik dan Kode Perilaku ASN, dan Netralitas ASN ketika berkunjung ke Pendopo Sukabumi, Kamis (18/11/2021). Nurhasni bersama rombongan diterima Sekretaris Daerah  Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dan jajaran.

“Kabupaten Sukabumi cukup luar biasa, terutama  dalam menindaklanjuti rekomendasi KASN. Semua rekomendasi KASN sudah ditindaklanjuti oleh Kabupaten Sukabumi,” kata Nurhasni. 

Kedatangannya ke Kabupaten Sukabumi, ujar dia, dalam rangka memantau pelaksanaan NKK (Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku) ASN, terutama dari sisi penindakan pelanggaran dan pencegahan. Kunjungan ini dinilai sangat  penting dan strategis mengingat Kabupaten Sukabumi telah mempunyai Perbup terkait kode etik dan kode perilaku PNS.

“Kabupaten Sukabumi sudah punya perbup. Kami ingin memantau pelaksanaannya. Selain itu, tujuan lain untuk memberikan pencerahan kepada para ASN di Kabupaten Sukabumi,” kata Nurhasni.

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, jumlah ASN di lingkungan Pemkab Sukabumi mencapai sekitar 10.600 orang. Kehadiran KASN sangat ditunggu-tunggu oleh Pemkab Sukabumi dalam rangka pencerahan kode etik.

“Semoga kedatangan KASN ke Kabupaten Sukabumi bisa memberikan pencerahan yang terkait kode etik ASN. Kita tahu bahwa kode etik dan kepintaran ASN harus berjalan beriringan,” ujar Ade. (*)

Print Friendly, PDF & Email