Kegiatan Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas, Bripka Didi Bagikan Alat Tulis

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Bripka Didi Dwi Purnomo menggelar kegiatan rutin Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas disertai pembagian alat tulis.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Prianganjaya, Bripka Didi Dwi Purnomo menyelenggarakan kegiatan rutin di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas, Kamis (18/11/2021). Tempat kegiatan di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas di Kampung Kadudatar RT 08 RW 04 Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Pada kegiatan itu Bripka Didi membagikan tas dan alat tulis kepada para santri asuhannya yang aktif menuntut ilmu agama di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya. Dia juga menyampaikan pelajaran agama dan pengetahuan umum serta materi sosialisasi terkait prokses dan kamtibmas.

Anak-anak santri asuhan Bripka Didi sebagian berstatus sebagai yatim piatu atau ditinggalkan orang tuanya. Bersama para relawan, anggota Polsek Sukalarang, Polres Sukabumi Kota ini secara rutin menggelar kegiatan belajar mengajar di pondok mengaji yang diasuhnya.

“Walaupun ada pembatasan-pembatasan protokol kesehatan, para santri tetap bersemangat mengikuti pelajaran di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas,” kata Bripka Didi ketika ditemui di Kampung Kadudatar.

Kepada para santri dan masyarakat yang hadir di pondok pengaji, dia menyampaikan imbauan agar selalu  memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19. Protokol kesehatan yang dimaksud adalah 5M yang terdiri dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Di tempat kegiatan tampak hadir tokoh agama Abah Gofar dan Kader Posyandu Iis. Kedua tokoh masyarakat ini sangat telaten dan selalu menghadiri kegiatan Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas.  

 “Alhamdulillah, warga Kampung Kadudatar dan Desa Prianganjaya pada umumnya memahami dan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email