Bupati Pimpin Rapat Dinas, Bahas Bahaya Musim Hujan

oleh -
Para peserta rapat dinas bulan November 2021 di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

Wartawan Joko Samudro Suroboyo

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengingatkan jajaran Pemkab Sukabumi masyarakat untuk tetap mewaspadai ancaman bencana di tengah musim hujan. Semua harus sigap dan siap terhadap dampak badai La Nina yang kerap mendatangkan perubahan cuaca ekstrem sehingga memicu terjadinya bencana.

banner 970x90

Peringatan bupati itu dilontarkan pada saat memimpin rapat dinas bulan November 2021 di Aula Gedung Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Rabu (17/11/2021).  

“Saya ingatkan seluruh perangkat daerah terutama camat dan kepala desa untuk mengantisipasi potensi bencana yang ada di wilayahnya masing-masing. Tingkatkan kewaspadaan,” kata bupati. 

Pada rapat itu, di meja pimpinan, bupati tampak duduk bersama Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ade Setiawan.

Rapat diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sukabumi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sagaranten tentang pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan bagi peserta program jaminan kesehatan

Selanjutnya disampaikan ekspos analisis dan evaluasi  Polres Sukabumi dalam pencapaian vaksinasi oleh Kapolres Sukabumi, ekspos implementasi dan rencana kerja program Tapera oleh Bank BTN, ekpos Bank BJB dengan materi knowledge digital banking serta mengenai DiGi. 

Selanjutnya ekspos serapan anggaran TA 2021 oleh Plt Kepala BPKAD, ekspos waspada bencana alam dampak badai La Nina oleh Kalak BPBD, serta ekspos oleh Kepala Dinas Kesehatan mengenai evaluasi penanganan dan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email