Percepatan Vaksinasi di Jampangkulon Dibahas dalam Rakor Muspika

oleh -
Rakor percepatan vaksinasi yang diselenggarakan Muspika Jampangkulon dengan peserta jajaran Muspika dan para kades se-Kecamatan Jampangkulon.
Danramil 2213 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Kapten Arm Witono dan Kapolsek Jampangkulon AKP Dede Majmudin mengikuti rakor percepatan vaksinasi di Kantor Kecamatan Jampangkulon.

Wartawan Dicky Sopyan

Jajaran Muspika Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan bahasan utama percepatan vaksinasi di kecamatan tersebut. Rakor diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Jampangkulon, Selasa (16/11/2021). Pada rapat itu hadir unsur-unsur Muspika Jampangkulon berserta perangkat desa.

banner 970x90

Jalannya rapat dipandu oleh Kasi Sosial Budaya Kantor Kecamatan Jampangkulon, Arif Soleh. Sebagai pemandu acara, Arif langsung mengarahkan rapat  pada tujuan pokok yakni upaya-upaya untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Kecamatan Jampangkulon.

Sampai sekarang pencapaian vaksinasi di kecamatan ini masih terus mengejar target 70 persen pada akhir tahun 2021 sebagaimana ditetapkan Pemkab Sukabumi.

Di antara peserta rakor tampak hadir Danramil 2213 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Kapten Arm Witono,  Kapolsek Jampangkulon AKP Dede Majmudin, dan Sekretaris Kecamatan Jampangkulon Encep Muharam, S.IP., M.Si. 

Selain itu hadir pula Kepala Puskesmas Jampangkulon Suanrya, para kasi di Kantor Kecamatan Jampangkulon, dan para kepala desa se-Kecamatan Jampangkulon.

Saat menyampaikan arahan, Danramil 2213 mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi perlu kerja sama dan sinergitas dari semua jajaran, baik kecamatan maupun desa. Dia mengajak peserta rakor untuk bersama-sama ikut serta mendorong percepatan vaksinasi.

“Saat ini vaksinasi harus dilakukan secara door to door untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ujung tombak dari sistem ini adalah perangkat desa mulai dari kepala desa, perangkat desa, ketua RW, dan ketua RT,” kata Kapten Witono. (*)

Print Friendly, PDF & Email